Sambangi Polres Bukit Tinggi, Kompolnas Apresiasi Kinerja PAM Pilkada 2020 Dan Aplikasi JAM Gadang

Nasional

CakraNEWS.ID- Komisi Kepolisian Nasional (KOMPOLNAS) mengapresiasi kinerja Polres Bukit Tinggi, yang mengawal dan mengamankan  jalannya pelaksanaan Pemilihan serentak 2020 dengan mengendepankan protokol kesehatan, yang berlangsung di Kota Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat.

Apresiasi tersebut, disampaikan anggota Kompolnas,Poengky Indarti, saat bertemu dengan Kapolres Bukittinggi, Doddy Prawiranegara, dan Wakapolres Bukittinggi Kompol Indra Sandy Purnama Sakti, dalam kegiatan monitoring pengamanan Pilkada 2020, pada Jumat (18/12/2020).

“Kompolnas memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Polres Bukit Tinggi dan jajaran karena telah melaksanakan kegiatan pengamanan Pilkada di Bukittinggi, yang berjalan  dengan aman dan lancar,”ucap Poengky Indarti.

Dalam kunjungan monitoring ke Mapolres Bukittinggi, anggota Kompolnas Poengky Indarti yang didampingi Kasubag Klarifikasi dan Monitoring SKM, Bag Duknis Set Kompolnas, mendengar langsung pemaparan kondisi pengamanan Pilkada 2020 yang disampikan oleh Kapolres Bukit Tinggi.

Kepada tim Kompolnas, Kapolres Bukit Tinggi menuturkan, pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 yang berlangsung di wilayah hukum Polres Bukittinggi berjalan dengan aman dan terkandali serta dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Untuk layanan pelaporan Gakkummdu terkait penanganan Pilkada serentak tahun 2020 diwilayah hukum Polres Bukittinggi nihil dan tidak ada pelanggaran Pilkada,” ungkap Kapolres Bukit Tinggi.

Selain menyampaikan pelaksanaan pengamanan Pilkada, kepada tim Kompolnas, Kapolres juga menyampaikan terobosan baru dari, pengoperasian layanan aplikasi Jam Gadang, untuk melayani aduan masyarakat yang dilaporkan ke Polres Bukittinggi.

“Polres Bukit Tinggi memiliki layanan aplikasi Jam Gadang, untuk melayani masyarakat secara cepat dalam menerima laporan,”tutur Kapolres Bukit Tinggi.

Meresponi pemaparan dari Kapolres Bukittinggi terkait dengan aplikasi Jam Gadang, sebagai layanan terima laporan dari masyarakat ke Polres Bukittinggi, di apresiasi oleh anggota Kompolnas, Poengky Indarti

“ Mewakili Kompolnas, saya menyampaikan apresiasi kepada Polres Bukit Tinggi, yang telah berinovasi membuat mengapresiasi karena polres Bukittinggi memiliki Aplikasi Jam Gadang, untuk melayani masyarakat dengan cepat.  Dimana di Aplikasi tersebut terdapat tombol botem untuk merespon laporan masyarakat secara cepat,agar anggota kepolisian dapat  langsung datang ke TKP pelapor,” ucap Poengky Indarti.

Untuk diketahui dalam kunjungan ke Mapolres Bukittinggi, tim Kompolnas diterima langsung oleh AKBP, Doddy Prawiranegara, S.H,S.I.K,M.H, dan Wakapolres Bukit Tinggi Kompol Indra Sandy Purnama Sakti, S.I.K. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *