Sapa Kelompok Nelayan Lateri, Personil Pol Airud Polda Maluku Ajak Jaga Kebersihan Laut 

Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Menjaga kebersihan laut dengan tidak membuang sampah ke laut  serta tidak merusak lingkungan di laut dengan tidak menggunakan bahan kimia berbahaya, menjadi perbincangan personil Crew KP. XVI-3001 Tanjung Allang, Direktorat Polairud Polda Maluku, saat menyapa kelompok nelayan budidaya perikanan Siloam di Lateri, Kecamatan Baguala, Jumat (24/2/2023). Salah satu implementasi program Kapolda Maluku yakni Basudara Manise ini dilakukan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Direktur Polairud Polda Maluku, Kombes Pol Handoyo Santoso, mengatakan, saat menemui masyarakat nelayan, personel meminta agar selain melakukan budidaya ikan, juga diharapkan dapat memperhatikan kebersihan laut.

“Para kelompok nelayan diminta untuk selalu menjaga kebersihan laut dengan cara tidak membuang sampah di laut,” kata Handoyo.

Warga nelayan juga diminta untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan hidup, dengan tidak menggunakan bahan kimia, khususnya saat membudidayakan ikan.

“Masyarakat juga diminta untuk tidak menggunakan bahan kimia dalam kegiatan budidaya ikan, karena dapat merusak lingkungan,” ujarnya.

Di sisi lain, para personel juga meminta kepada masyarakat agar di tahun politik ini dapat selalu menjaga keamanan dan ketertiban. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *