SatBinmas Polres Ambon Gelar Sosialisasi Anti Hoax, Narkoba dan Kenakalan Remaja  

Militer Polri

Ambon,CakraNEWS.ID– Himbauan dan ajakan penggunaan media sosial yang baik dan benar serta pencegahan bahaya narkoba yang mengancam generasi muda, dilakukan oleh Satuan Bina Masyarakat Polres P. Ambon dan Pp. Lease dalam sosialisasi anti Hoax dan pencegahan penyalagunaan narkotika, obat-obat terlarang serta kenakalan remaja, kepada komunitas warga Muslim dan Kristen Desa Waiheru, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Kamis (29/11/2018).

Kasat Binmas Polres P.Ambon dan Pp.Lease,W,B. Minanlarat, kepada Wartawan diruangan kerjanya mengatakan, sosialisai dari Sat Binmas Polres P.Ambon dan Pp.Lease yang dibawakan oleh KBO Binmas Ipda Jhon Kolelupun, di aula pertemuan Laipaso,Desa Waiheru, melibatkan 20 peserta dari ibu-ibu Majelis Talim Waiheru, bersama Wadah Pelayanan Perempuan GPM Waiheru dan PKK Desa Waiheru.

Sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemaham kepada ibu-ibu dua komunitas Muslim dan Kristen di Desa Waiheru, agar sebagai orang tua selalu mengawasi kehidupan anak-anak agar tidak terjerumus kenakalan remaja seperti pergaulan bebas maupun penggunaaan narkoba dan obat-obat terlarang yang mengancam  kehidupan  anak-anak.

“Intinya dalam sosialisasi tersebut Satbinmas Polres P.Ambon dan Pp.Lease, mengajak para ibu-ibu rumah dari Majelis Talim Pelwata dan PPK di Desa Waiheru untuk bijak sosialisasi media dengan tidak menyebarkan berita-berita bohong maupun ujaran kebencian. Disamping itu selaku orang tua di rumah, peranan seorang ibu juga sangat penting dalam memberikan pengawasan terhadap perkembangan dan pergaulan anak, agar tidak muda terjerumus dalam pergaulan bebas serta penggunaan narkoba yang mengancam kehidupan generasi muda,” Ungkapnya. (CNI-01)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.