Satgas Nemangkawi Pastikan, Situasi Dan Kondisi Di Beoga Papua Normal

Hukum & Kriminal

CakraNEWS.ID- Pasca teror KKB kepada warga lalu penembakan terhadap dua orang guru serta pembakaran sekolahan dan rumah Wakil Ketua DPRD, kini kondisi dan situasi daerah Beoga telah kembali normal, Jumat (16/4/2021).

Warga Beoga telah kembali beraktivitas seperti biasa. “Masyarakat sudah beraktivitas seperti biasa. Mama-mama Papua sudah berjualan di pasar. Kalau ada yang sebut warga mengungsi, faktanya tidak ada,” jelas Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi, Kombes Pol. Iqbal Alqudussy.
Menjawab banyaknya warga yang turun ke Timika, dijelaskan Kasatgas Humas Nemangkawi bahwa memang ada sejumlah warga turun ke Timika, namun mereka hendak mencari bahan pangan dan mengunjungi sanak-saudara serta kerabat.

“Adapun masyarakat yang turun ke Timika, mencari bahan makanan , berkunjung ke keluarga dan sebagainya. Kita patut syukuri, anak-anak sudah kembali bermain,” jawab Kasatgas Humas Nemangkawi, Kombes Pol. Iqbal Alqudussy.

Dari sisi kegiatan transportasi, Kasatgas Humas Nemangkawi menyebut operasional bandara sudah normal. “Pesawat sudah empat kali penerbangan hari ini,” imbuhnya lagi.

Kombes Pol. Iqbal Alqudussy mengatakan, TNI-Polri mempertebal pasukan di Beoga. Fokusnya menjamin keamanan warga.

“TNI-Polri hadir untuk menjamin keamanan, melindungi aktivitas masyarakat,” tegas Kasatgas Humas Nemagkawi. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *