Satgas OMB Polda Maluku Amankan Kegiatan Sortir Surat Suara Pemilu 2024, Di Sport Hall Ambon

Hukum & Kriminal

Ambon,CakraNEWS.ID- Pengawalan dan monitoring pentahan kesiapan pemilihan umum (PEMILU) tahun 2024, rutin dilakukan personel Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku Kepolisian Daerah Maluku.

Pengamanan tahapan kesiapan pemilu 2024,dilakukan Polda Maluku dengan melaksanakan pengamanan kegiatan sortir dan pelipatan surat suara Pemilu Tahun 2024 yang digelar KPU Kota Ambon.

Sortir dan pelipatan surat suara tersebut dilaksanakan di Sport Hall Karang Panjang, Kota Ambon, Selasa (9/1/2024).

“Hari ini tim Satgas OMB baik preventif, preemtif maupun humas dan Polresta Ambon melakukan pengamanan sortir dan pelipatan surat suara yang dilaksanakan KPU Kota Ambon di Sport Hall Karpan,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

Pada pengamanan tersebut, kata Rum, Polri juga melaksanakan body ceking dan pemeriksaan barang bawaan para petugas lipat surat suara dan sortir keluar masuk gedung.

Sortir dan pelipatan akan dilaksanakan selama 10 hari yang dimulai dari tanggal 8 Januari 2024 sampai tanggal 17 Januari 2024. Proses pelipatan dimulau pukul 08.00 WIT hingga pukul 16.00 WIT.

“Personel yang terlibat dalam OMB akan terus melakukan pengamanan dan monitoring di Gedung Sport Hall selama kegiatan sortir dan pelipatan surat suara berlangsung,” katanya.

Kombes Rum berharap seluruh rangkaian penyortiran dan pelipatan surar suara dapat terlaksana dengan aman dan lancar. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *