Satgas Pangan Polri Siap Turun Ke Pasar Dan Distributor, Antisipasi Kelonjakan Harga Sembako Jelang Idul Fitri

Militer Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Antisipasi kelonjakan harga sembako jelang perayaan hari raya Idul Fitri 1441/Hijria, disikapi Satuan Tugas Pangan Polri yang siap turun ke pasar serta distributor untuk melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap harga-harga bahan pokok.

Kadiv Humas Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono menerangkan, pemantauan itu dilakukan untuk menekan harga bahan pokok yang melambung tinggi saat menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Satgas Pangan Polri akan kembali turun ke sektor-sektor distribusi dan pasar,” tutur Argo di Jakarta, Kamis (14/05/2020).

Jenderal bintang satu itu menuturkan, di samping mencegah kenaikan harga, Satgas Pangan Polri juga akan menjamin ketersediaan bahan pokok untuk masyarakat saat menjelang maupun pasca Lebaran.

” Tim Satgas Pangan Polri akan mengecek ketersediaan bahan pangan yang ada di pasa,”tutur Argo

Ia mengatakan, tim satgas pangan Polri akan tersebar di seluruh Indonesia, selain mengawasi kelonjokan harga sembako namun juga memantau proses pendistribusian sembako demi kenyamanan masyarakat saat merayakan  Idul Fitri.

“Saat ini seluruh unsur yang terlibat dalam Satgas Pangan terus melakukan pemantauan di pasar dengan harapan mekanisme pasar tetap terkendali dengan baik,” ucap Kadiv Humas Polri. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.