Satgas RK 732/Banau, Terima Penghargaan Dari Gubernur Maluku Dan Koops Dam XVI/Pattimura

Militer TNI

 

Maluku,CakraNEWS.ID- Sejumlah prestasi gemilang dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman kondusif di wilayah penugasan di Maluku, membawa personil Satuan Tugas (Satgas) Yonif Raider Khusus 732/Banau, diberikan penghargaan dari Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Drs.Murad Ismail dan Koops Dam XVI/ Pattimura.

Penghargaan tersebut, diserahkan langsung Gubernur Maluku, saat menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-75, bertempat di aula lantai 3 Makodam XVI/Pattimura, pada Senin (5/10/2020). Pemberiaan penghargaan dari Gubernur Maluku kepada prajutir Satgas RK 732/Banau, disaksikan Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman, beserta PJU Kodam XVI/Pattimura.

Penghargaan yang diberikan Gubernur Maluku tersebut, berdasarkan atas apa yang telah diraih oleh Satgas Yonif RK 732/Banau dalam pelaksanaan Satgas Pamrahwan Maluku 2020, dengan berhasil menciptakan situasi kondusif terjalin dengan baik sampai dengan pelaksanaan tugas di bulan ke-7.

Selain itu, personil Satgas Yonif RK 732/Banau juga sangat disiplin, dengan tidak ada data catatan pelanggaran, dikeranakan sudah tertanam dalam diri pribadi masing-masing, mereka menjadi contoh, sehingga haram untuk berbuat pelanggaran sekecil apapun.

Gubernur Maluku juga mengapresias, atas aksi-aksi sosial yang dilakukan oleh Satgas Yonif RK 732/Banau kepada masyarakat Maluku, seperti Banau Moving Library, pengobatan Door to Door, serta kerja bhakti yang dilaksanakan secara rutin dan konsisten.

“Semoga dengan apa yang sudah diraih, diharapkan Satgas Yonif RK 732/Banau dapat mengharumkan Indonesia di jenjang yang lebih tinggi,”harap Gunernur Maluku.

Pemberian penghargaan dari Gubernur Maluku tersebut, mendapat apresiasi dan ungkap kebanggaan dari Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Suhendar Suryaningrat, S.H, M.Si

“Kami ucapkan terimakasih banyak atas penghargaan dan kepercayaan yang diberikan kepada kami, tentunya kami sangat berbangga. Hal tersebut juga tidak lepas dari peran prajurit-prajurit Satgas Yonif RK 732/Banau yang selalu berbuat dengan sepenuh hati dan menjunjung tinggi nama satuan. Penghargaan yang diberikan Gubernur Maluku, tidak akan kami sia-siakan, dan akan kami tingkatkan. Semoga Yonif RK 732/Banau kedepannya akan mengukir prestasi lebih banyak lagi,”ucap Dansatgas Yonif RK 732/Banau. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.