Satgasda Polda Kepri, Sidak Pasar Antisipasi Kelangkaan Sembako Jelang Puasa Ramadhan Dan Idul Fitri

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Antisipasi kelonjakan harga Sembilan bahan pokok, memasuki bulan puasa ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1442/Hijria,tahun 2021, disikapi Satgasda Pangan Polda Kepri, bersama Satgas Pangan Polresta Barelang dan Dinas Ketahanan Pangan Kota Batam, BPOM Kota Batam, Dinas Perdagangan Kota Batam dan Bulog Sub Divre Kota Batam, dengan mengadakan sidak pasar, pada Jumat (9/4/2021).

“Pada sidak pasar dan distributor pangan ada 4 Lokasi yang kita kunjungi antara lain, pasar Puja Bahari Nagoya, Kota Batam, Pasar TPID Bazar Murah di Pelita VII Sat Nusa Persada Kota Batam, Distributor Daging Beku PT. Seraya Mutiara Sejati dan Gudang Sub Divre Bulog Kota Batam,″ ungkap Dir Rekrimsus Polda Kepri Kombes Pol Teguh Widodo, didampingi Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S, dalam keterangan pers kepada wartawan di Mapolda Kepri, Senin (12/4/2021)

Widodo mengatakan, dari hasil sidak yang dilakukan tim Satgas Pangan, didapati, harga sembako di pasar Puja Bahari Nagoya, Pasar TPID Bazar Murah, pasar Pelita VII Sat Nusa Persada di Kota Batam, masih stabil dan relative murah. Hal ini dikarenakan harga pasar langsung dari distributor dan petani ke konsumen akhir, merupakan Program Pemko Batam dalam rangka puasa dan hari Raya Idul Fitri 2021

“Untuk sidak di distributor daging beku PT. Seraya Mutiara Sejati untuk stock masih aman dalam menghadapi puasa dan lebaran 2021. Dan untuk harga masih dalam kondisi aman dan terkendali. Sedangkan untuk stock di Gudang Bulog kota Batam terdapat aman dalam jangka waktu 3 bulan mendatang. Serta bulog juga ditunjuk dalam rangka menyalurkan bantuan pemerintah ke PKM di Kota Batam,″ ujar Widodo.

Widodo mengatakan, dari hasil pemantauan yang dilakukan oleh tim Satgas Pangan Polda Kepri, bersama Instasnsi terkait, diketahui bahwa harga dan ketersediaan barang kebutuhan bahan pokok secara umum terpantau dalam keadaan stabil.

“Dan untuk supply dan distribusi bahan poko di Kota Batam memasuki bulan puasa Ramadhan dan perayaan Idul Fitri 1442/Hijria, dalam keadaan lancar serta stock masih tersedia dan mencukupi,”ungkap Dir Reskrimsus Polda Kepri. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.