Satu Dasawarsa Pengabdian, Alumni Akademi TNI, Akademi Kepolisian dan IPDN Tahun 2013 Gelar Bakti Sosial

Pemerintahan

Jakarta,CakraNEWS.ID-Dalam rangka memperingati sepuluh tahun pengabdian, pada hari Minggu 30 Juli 2023, alumni Akademi TNI (Akademi Militer, Akademi Angkatan Laut dan Akademi Angkatan Udara) beserta Akademi Kepolisian dan IPDN lulusan Tahun 2013 menggelar bakti sosial dan pembagian bendera merah putih.

Acara yang bertempat di Kawasan Muara Baru Jakarta Utara tersebut diawali dengan pembukaan dan penyerahan santunan bagi anak Yatim Piatu di halaman Mapolsek Kawasan Muara Baru, Jakarta Utara.

Dalam sambutannya, ketua penyelenggara Kapten Laut (P) Arif Prasetya Wiratama, S.T.Han, M.M. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya membangun sinergisitas aparatur negara antara TNI, Polri dan ASN yang terepresentasi dari alumni Akademi TNI, Akademi Kepolisian dan IPDN lulusan Tahun 2013 untuk pembangunan bangsa di masa mendatang.

“Sinergi ini perlu kita rawat sebagai bagian dari upaya menyongsong dan menguatkan Indonesia Emas Tahun 2045 pada saat 32 Tahun masa pengabdian kita,” ungkap Arif.

Sementara itu, Kapolsek Kawasan Muara Baru AKP. Achmad Haris Sanjaya, S.I.K, M.Si. saat pembukaan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh alumni Akademi TNI, Akademi Kepolisian dan IPDN sehingga acara peringatan satu dasawarsa tersebut dapat terlaksana.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas partisipasi seluruh rekan-rekan. Kami sangat bangga dapat bertindak sebagai tuan rumah dalam acara satu dasawarsa ini. Semoga kekompakan kita akan terus dirawat ke depan,” ungkap Haris.

Turut memberikan sambutan, perwakilan Alumni IPDN, Muhammad Rivai Seknun, S.STP, MAP juga mengapresiasi terselenggaranya acara ini seraya berharap agar kegiatan sinergi seperti ini rutin dilakukan.

“Semoga persahabatan ini kita rawat terus sampai di masa depan. Dimana pada saat itu, semoga rekan-rekan telah ada di posisi pucuk kepemimpinan dan dengan sinergi yang telah kita pupuk sejak dini akan berdampak bagi kemajuan bangsa kelak,” lanjut Rivai.

Rangkaian kegiatan Bakti Dasawarsa dengan tema “Sinergisitas Pengabdian untuk Indonesia” ini dilanjutkan dengan rangkaian acara bakti sosial yakni pembagian paket sembako dan pembagian bendera merah putih bagi para Anak Buah Kapal (ABK) di kawasan pelabuhan perikanan muara baru. Pembagian bendera merah putih sendiri merupakan bagian dukungan terhadap program pembagian bendera secara nasional yang digagas oleh Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri.

Acara diakhiri dengan kegiatan makan siang dan ramah tamah di halaman Mapolsek Kawasan Muara Baru.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *