Satuan Binmas Polres MBD Salurkan Bansos Sebagai Bentuk Kepedulian Kepada Warga

Adventorial News

MBD, CakraNEWS.ID– Polri dalam pelaksanaan tugas Pokok sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat bertekad untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam upaya meningkatkan stablitas Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Guna mengatasi kesulitan masyarakat disekelilingnya, Polri terus berupaya semampunya membantu meringankan beban kehidupan warga yang tingkat ekonomi tergolong tidak mampu melalui kegiatan penyaluran bantuan sosial kepada warga.

Pada kesempatan ini Polres Maluku Barat Daya melalui Satuan Binmas melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan sosial pukul 09.00 Wit dan dipimpin secara langsung oleh Kasat Binmas Iptu Efraim Rangkoly S.Sos dengan melibatkan sejumlah personelnya yang disalurkan 15 orang penerima manfaat di Kelurahan Tiakur Kecamatan Pulau Moa Kabupaten Maluku Barat Daya pada Rabu pagi (08/05/2024).

Kegiatan penyaluran bantuan sosial oleh Satuan Binmas Polres MBD dengan diluncurkan sejumlah paket bantuan yang ditujukan kepada masyarakat penerima manfaat yang tidak pada lokasi Slum Area atau kawasan yang secara fisik, ekonomi, sosial dan budaya mengalami degradasi dan atau melekat beberapa masalah, sehingga daya dukung lahan tidak dapat dimanfaatkan secara optimal.

Terkait hal itu pada tempat terpisah Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Penyaluran bantuan sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap warga yang kurang mampu dalam upaya untuk membantu meringankan beban kehidupan warga, hal ini kami (Polri-red) lakukan sebagai suatu bentuk empati kepada warga yang sangat membutuhkan.

“ Apa yang telah Polri lakukan hanyalah bertujuan untuk menunjukkan rasa empati atas penderitaan yang dialami oleh warga, kepada warga dimohon jangan melihat dari isinya namun kiranya dapat diterima dengan baik dan bermanfaat untuk membantu meringankan kehidupan warga. “ ujar Kasi Humas.

Lebih lanjut Kasi Humas menambahkan, Kegiatan penyerahan bantuan kemanusiaan yang kami lakukan bukan semata-mata untuk mencari popularitas namun semuanya itu kami lakukan berdasarkan ketulusan dan keikhlasan atas pengabdian kami kepada Nusa dan Bangsa dengan semangat Tri Brata dan Catur Prasetya yang menjadi pedoman hidup insan Bhayangkara.

“ Pimpinan berpesan kepada seluruh Personel Polres MBD dan Polsek jajaran agar selalu mendekatkan diri kepada masyarakat, kenalilah dirimu, kenalilah lingkunganmu dan kenalilah wargamu karena masyarakatlah yang merupakan faktor pendukung utama keberhasilan tugas-tugas Kepolisian dalam rangka memelihara stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif. “ tutup Kasi Humas.*** CNI-09

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *