Sebungkus Nasi Bersama Anak-Anak Papua, Cerita Penugasan Satbrimob Polda Maluku Pengamanan PON Di Papua

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Keceriaan dan ketulusan hati ditengah penugasan pengamanan pekan olahraga nasional (PON) ke-XX di Pvovinsi Papua, dilakukan Satbrimob Polda Maluku dengan membagikan nasi bungkus kepada anak-anak dan masyarakat pejalan kaki di kampung Hawai Sentani, Kabupaten Jayapura.

Semeja makan sambil menikmati nasi bungkus bersama anak-anak Papua, punya cerita bagi Komandan Kompi 1 Satbrimob Polda Maluku, Iptu B. Hawu Haba, dalam penugasan pengamanan PON.

“Di sela-sela pengamanan kami juga membagikan nasi bungkus kepada anak-anak dan pejalan kaki lainnya,” kata Iptu B. Hawu Haba, melalui telepon genggamnya, Senin (20/9/2021).

Pembagian nasi bungkus, kata Hawu Haba, selain membantu warga di sana juga untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sekitar.

“Kegiatan berbagi ini bertujuan agar kita dapat mendekatkan diri dengan seluruh masyarkat, terutama anak-anak yang masih usia dini, untuk meningkatkan kecintaan mereka kepada Polri terkhusunya Brimob dan NKRI,” jelasnya.

Perwira dengan pangkat dua balak ini mengaku pihaknya juga mengajarkan sopan santun kepada anak-anak yang ditemui.

“Kami juga mengajarkan etika dalam menyampaikan ucapan terima kasih, dan orang tua mereka mengucapkan terima kasih atas apa yang sudah kami lakukan,” katanya.

Hawu mengaku aksi peduli kasih yang dilakukan pihaknya juga mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat.

“Kami sampaikan jangan dilihat dari apa yang telah kami berikan tetapi lihatlah ketulusan dan keikhlasan kami sebagai wujud kepedulian kami,” tandasnya.

Untuk diketahui, Mabes Polri mempercayakan Brimob Polda Maluku untuk mengamankan jalannya PON ke-XX di Papua. Sebanyak 210 personil dikerahkan ke Papua. Tim elit Polri dari Maluku tersebut tergabung dalam satuan tugas pengamanan dengan sandi Operasi Deraku Kartenz. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *