Sembelih Hewan Qurban, Kapolda Maluku Ajak Personil Polri Implementasi Makna Berqurban Idul Adha Dalam Tugas Polri

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Perayaan hari raya raya Qurban, Idul Adha 1441/Hijria, dilakukan Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar, dengan menyembelih langsung satu ekor sapi sebagai tanda dimulainya penyembelihan hewan qurban,

Penyembelihan dilakukan, usai shalat Idul Adha berjamaah dilingkungan Masjid At Taqwa, asrama Polda, yang turut dihadiri oleh Waka Polda Maluku, Brigjen Pol Jan de Fretes, Irwasda Maluku dan Pejabat Utama Polda Maluku, Jumat (31/7/2020).

Dalam kesempatannya, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar mengatakan, Lebaran Idul Adha atau juga yang sering disebut Lebaran Idul Qurban, memberikan makna yang luar biasa bagi setiap manusia, untuk iklas dan sabar dalam menghadapi segala persoalan kehidupan termasuk kita sebagai anggota Kepolisian

“Syarat afdollnya kurban adalah merasakan bersama-sama, kita akan merasakan bersama tidak ada jarak antara pimpinan dan bawahan, Insya Allah setelah shalat jumat kita berkumpul bersama untuk menikmati bersama hasil Qurban,”ujar Kapolda.

Orang nomor satu di Polda Maluku ini mengajak, seluruh personil untuk mengimplementasikan makna berqurban dilebaran Idul Adha kedalam tugas keseharaian polri.

“Mari kita wujudkan nilai-nilai qurban ke dalam pelaksanaan tugas kita sebagai seorang anggota polri. Dalam kesempatan ini selaku Kapolda Maluku, Saya juga ucapkan terimakasih atas kerja sama semua pihak, dalam pelaksanaan perayaan hari raya Idul Adha Polda Maluku, hingga pemotongan hewan qurban,” tutup Kapolda Maluku. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *