Semprot Disinfektan, Satlantas Polres Aru Sasar Kendaraan Roda Dua dan Empat

Militer Polri

Aru,CakraNEWS,ID- Pencegahan terhadap penyebaran pandemik CoronaVirus (Covid-19) di Kabupaten Kepulauan Aru terus dilakukan. Polres Kepulauan Aru merupakan institusi vertikal yang paling banyak melakukan penyemprotan disinfektan di setiap sudut Kota Dobo, Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku.

Pantauan media ini, aksi penyemprotan disinfektan kali ini dilakukan Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Kepulauan Aru yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Kepulauan Aru, AKP Jandry F Alfons beserta anggota Sat Lantas yang dipusatkan di Tugu Cendrawasih Dobo, Pengadilan Negeri Dobo Kelas 11, Pasar Jargaria Dobo, Gereja Lahairoi (Hok Im Tong) Dobo, perumahan warga, pertokoan dan sepanjang jalan kampung China Pantai.

Disela-sela penyemprotan disinfektan tersebut orang nomor satu di unit Sat Lantas Polres Kepulauan Aru itu menginstuksikan kepada sopir-sopir angkot maupun ojek se-kota Dobo, agar menjaga kesehatan diri maupun angkutan yang digunakan sebelum melakukan aktivitas. Sehingga penumpang pung merasa nyaman.

“Saya mau bilang buat bapak-bapak sopir angkot maupun tukang ojek bahwa kebersihan diri dan kendaraan yang dipakai mengangkut penumpang itu penting. Jadi tolong diperhatikan ya, agar kita semua aman dari CoronaVirus,”imbau Kasat

Selain itu, Dia juga menginstriksikan kepada seluruh sopir angkutan umum dan ojek agar menyiapkan cairan disinfektan setiap harinya. Menurut dia, dengan adanya cairan disinfektan supaya setiap pagi sebelum beraktivitas, cairan disinfektan terlebih dahulu disemprotkan ke kendaraan mereka masing-masing.

Penyemprotan Disinfektan, Cegah Covid-19 Oleh Personil Satlantas Polres Kepulauan Aru
Penyemprotan Disinfektan, Cegah Covid-19 Oleh Personil Satlantas Polres Kepulauan Aru

“Saya harap kalian sopir dan tukang ojek siapkan cairan disinfektan lagi. Supaya ketika kalian keluar lakukan aktivitas. Semprotkan di kendaraan kalian. Bahkan saat penumpang naik dan turunpun harus di semprotkan, agar kalian steril dari penularan CoronaVirus,”ungkapnya

Terpisah, salah satu sopir angkot Evan saat dikonfirmasi media ini mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi aksi penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan Satuan Lalulintas Polres Kepulauan Aru tersebut. Sebab, menurut dia, CoronaVirus yang menempel pada angkutan umum bisa hilang dengan sendirinya.

“Ya kita kan tidak tau ya. Corona ini menempel di mobil kami atau tidak. Untuk itu kami sangat bersyukur, berterima kasih serta mengapresiasi aksi Satuan Lantas Polres Kepulauan Aru saat ini, karena sangat membantu kami menghilangkan corona yang menempel di mobil kami,”ucapnya kepada media ini, Sabtu (28/3/2020)

Disinggung terhadap himbauan Kasat Lantas Polres Kepulauan Aru untuk setiap sopir angkutan umum untuk menyiapkan cairan disinfektan, dia katakan, kalau secara pribadi dia akan menyiapkannya, karena, menurut dia, himbauan itu sifatnya penting demi kesehatan dan keselamatan bersama dalam mematikan mata tantai CorinaVirus di Kabupaten Kepulauan Aru tercinta ini.

“Saya akan siapkan, karena saya rasa itu penting. Ya kan demi kebaikan kita bersama. Sehingga CoronaVirus ini tidak menyebar luas di daerah kita tercinta ini,”ungkapnya. (CNI-07)

Berikut Video:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.