Silaturahmi Kapolda Maluku Jelang Idul Fitri Bersama Insan Pers Perkuat Kemitraan

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– KAPOLDA Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif menggelar silaturahmi bersama insan pers pos peliputan Polda Maluku, Selasa (26/04).

Silaturahmi orang nomor satu di wilayah Hukum Polda Maluku itu dihadiri pula wakapolda, Brigjen Pol. Jan de Fretes, dan sejumlah pejabat utama Polda Maluku.

Mengawali prakata singkatnya, Kapolda mengaku bahagia dengan kehadiran para wartawan meski ditengah padatnya aktivitas jelang Idul Fitri 1443 H.

Silaturahmi Kapolda dengan para insan pers merupakan yang kedua kalinya sejak dirinya menjabat pada bulan Maret 2022 lalu.

“Kita adalah mitra, dan syarat kemitraan adalah saling keterbukaan dan kepercayaan. Ini kata kunci yang selalu saya pegang dan saya juga tekankan kepada para Kapolres,” ungkap Kapolda.

Kapolda pada kesempatan itu juga menyampaikan terima kasih kepada awak media, baik itu cetak, TV maupun online yang selama ini selalu bekerja sama dengan Polda Maluku dan jajaran.

Dirinya menghendaki untuk membuka ruang guna saling bertukar informasi.

“Sejauh ini awak media di Maluku masih tetap kritis, tapi konstruktif. Peran dari media atau rekan-rekan jurnalis sangat mendukung Polri,” akuinya.

Konstruktif ini kata Kapolda, yang sangat diharapkan pihaknya.

“Artinya juga Katakanlah keterbatasan-keterbatasan pelayanan dari anggota saya maupun kesatuan-kesatuan saya ini bisa cari informasi dengan baik kepada saya sehingga saya melakukan tindakan secara cepat untuk menangani permasalahan-permasalahan tersebut,” tambah Kapolda.

Ia menegaskan, jika kedapatan anggota Polri yang melakukan pelanggaran tentunya akan diberikan tindakan secara proporsional.

“Jadi pertemuan sore ini saya sangat senang, dan Alhamdulillah banyak teman-teman yang bisa hadir,” ujarnya.

Menutup prakata singkatnya, Kapolda menyampaikan selamat untuk para wartawan yang akan merayakan Idul Fitri serta yang akan melakukan perjalanan mudik.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.