SMKN 7 Ambon Ajukan Proposal Beasiswa Ke BI

Pendidikan

Maluku,CakraNEWS.ID- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 7 (tujuh) Ambon mengajukan proposal beasiswa ke Bank Indonesia (BI) Cabang Maluku. Hal ini dikatakan Kepala SMK Negeri 7 Ambon, Syaiful di ruang kerjanya, Ambon, Kamis (12/3/2020).

Disapaikan Syaiful, dsri sekian banyak SMK di Kota Ambon, hanya SMK Negeri  7 dan SMK Negeri 5 Ambon yang terpilih untuk mengikuti sosialisasi beberapa waktu yang lalu. Artinya mempunyai nilai plus dalam hal ini.

“Untuk mendapatkan Beasiswa tersebut, harus melewati berbagai tahapan seleksi dam prosesnya tidak mudah. Siswa dinilai harus mampu dalam seleksi tersebut dengan kemampuan mereka masini-masing,” terangnya.

Syaiful menambahkan, kapasistas permohonan beasiswa yang diajukan lewat proposal tersebut, dengan harapan bahwa 50 orang siswa SMK Negeri 8 Ambon mendapatkan beasiswa.

“Yang kami ajukan 50 siswa, tidak tahu nantinya BI menjawabnya seperti apa dan berapa kapasitas siswa yang lolos dalam seleksi dan lewat proposal tersebut. Olehnya itu saya sampaikan kepada siswa/sisei SMKN 7 Ambon untuk terus menonjolkan kemampuan yang lebih baik kedepam, dengan memperlihatkan kemampuas dalam belajar di era pendidikan, maka mempunyai nilai jual yang baik, artinya nilai jual dalam satuan pendidikan,” ungkap Syaiful

Syaiful mengatakan, ini merupakan tahapan pertama, dan baru pernah diusulkan BI untuk sekolah-sekolah dan SMKN 7 Ambon ada didalamnya. Ini merupakan suatu hal positif yang baik.

“Berapa pun dari siswa kami yang lolos seleksi, kami tetap bersyukur dan kami berharap dari 50 siswa yang mewakili setiap Program Study Kejuruan masing-masing bisa lolos,” ungkapnya.

Dirinya berharap, proses demikian akan terus berlanjut hingga tahun-tahun kedepan, jangan hanya untuk tahun ini saja, namum harus berkelanjutan. (CNI-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *