Sultana Bin Hatim Terpilih Sebagai Putri Pariwisata SBT Tahun 2023

Adventorial News

Bula, CaktaNEWS.ID – Sultana Bin Hatim, ditetapkan sebagai Putri Pariwisata Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) tahun 2023. Gadis cantik 24 tahun ini terpilih dalam ajang Pemilihan Putri Pariwisata Kabupaten SBT yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupatyen SBT di Aula kantor Kemenag SBT pada, Senin (12/06/2023).

Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas dalam sambutannya, saat pembukaan Pemilihan Putri Pariwisata SBT yang dibacakan oleh Wakil Bupati SBT, Idris Rumalutur mengatakan pelaksanaan Pemilihan Putri Pariwisata ini merupakan salah satu bentuk promosi sejumlah pariwisata di Kabupaten SBT.

Kata dia, mengingat dalam upaya mewujudkan pariwisata yang berkelanjutan, diperlukan SDM yang berkualitas, sehingga dapat berpartisipasi dan berperan aktif dalam pembangunan sejumlah wisata yang ada di SBT.

Gadis cantik jebolan Universitas Merdeka Malang itu berhasil mengalahkan 5 orang finalis lainya pada ajang Putri Pariwisata SBT, dengan kemampuan yang dimiliki serta kecerdasannya dirinya berhak mewakili Kabupaten SBT pada ajang Pemilihan Putri Pariwisata Tingkat Propinsi Maluku dan ditetapkan sebagai Putri Pariwisata Kabupaten SBT.

Sultana Bin Hatim merupakan anak dari Ekan Bin Hatim dan Ibu Amina Bachmid, yang saat ini di nobatkan sebagai Putri Pariwisata Kabupaten SBT Tahun 2023.

Sultana Bin Hatim, gadis cantik asal Bula ini setelah terpilih sebagai Putri Pariwisata SBT merupakan sebuah kebanggan besar bagi kedua orang tua dan keluarganya dan saatnya hadir sebagai generasi muda dengan ide cemerlang untuk mempromosikan pariwisata Kabupaten SBT dan berkomitmen menjadikan pariwisata sebagai salah satu motor penggerak ekonomi masyarakat.

Dalam sesi tanya jawab Sultana Bin Hatim yang pernah menempuh pendidikan di SMA Negeri 1 Bula dan SMP Negeri 1 Bula serta SD Negeri 3 Bula itu mengaku ingin mengasah kemampuannya dan keterampilan diri, serta berkontribusi untuk kemajuan pariwisata SBT. Sebagai putri wisata, Sultana sapaan akrabnya punya visi misi untuk menyebarluaskan informasi tentang pariwisata di bumi bertajuk Ita Wotu Nusa itu.

“Saya ingin mengasah kemampuan dan keterampilan diri dan berkontribusi untuk kemajuan pariwisata SBT. Dengan visi misi menyebarluaskan informasi tentang potensi wisata di SBT.”

“Yakni menjadi representasi terbaik SBT dalam mempromosikan seluruh spor wisata Kabupaten SBT. Dengan cara lebih banyak sosialisasi dan kampanye digital untuk mencakup seluruh wilaya SBT, khususnya mengetahui potensi SBT,” tambah dia menjelaskan.*** CNI-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *