Supervisi Ke SPN Polda Maluku, Kompolnas Pantau Proses Belajar Siswa Bintara Dan Fasilitas Penunjang 

Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Proses belajar mengajar hingga para pendidik dan fasilitas di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku, mendapat supervisi dari Komisi Kepolisian Nasional (KOMPOLNAS).

Kehadirian Kompolnas di SPN Polda Maluku, yang diwakili oleh Anggota Kompolnas Dr.Albertus Wahyuruhdanto (Ketua Tim) dan Yusuf Warsyim, disambut Irwasda Maluku, Kombes Pol Drs. Jannus Parlindungan Siregar, dan Kepala SPN Polda Maluku, Kombes Pol Daniel Prio Dwi Atmoko, beserta para pejabat utama Polda Maluku. Pertemuan bersama tim Kompolnas RI dilaksanakan di aula SPN Polda Maluku.

Kepala SPN Polda Maluku, Daniel Prio Dwi Atmoko, menyampaikan ucapan selamat datang kepada ketua tim bersama staf Kompolnas. Daniel mengungkapkan, jumlah siswa yang mengikuti pendidikan sebanyak 177 orang. Ratusan siswa tersebut merupakan keterwakilan dari seluruh kabupaten/kota di Maluku. Mereka akan mengikuti pendidikan selama 5 bulan, atau setara 1200 jam pelajaran.

“Petunjuk dari Bapak Kapolda agar mata pelajaran bagi siswa akan dikurangi mengingat waktu pendidikan cuma 5 bulan,” kata Daniel.

Para siswa, kata dia, mengikuti pelajaran dimulai sejak pukul 07.00 WIT hingga pukul 17.00 WIT, bahkan bisa sampai malam hari.

“Bahwa sarana dan prasarana untuk Polda Maluku sangatlah kurang baik, transportasi tidak mendukung maupun bangunan, tetapi itu tidak mengurangi dari proses Blbelajar mengajar kepada para siswa. Harapan kita dari kunjungan ini agar bisa menyampaikan kepada pimpinan,” harapnya.

Sementara itu, ketua tim Kompolnas, Albertus Wahyurhudanto menyampaikan terima kasih kepada Kepala SPN Polda Maluku yang telah menerima kedatangan pihaknya.

Wahyurhudanto mengaku, kunjungan pihaknya merupakan salah satu tugas pokok dari Kompolnas, salah satu lembaga yang dibentuk berdasarkan UU No 2 Tahun 2022.

“Kedatangan kami adalah memberikan pemasukan kepada Presiden ada di bidang anggaran, Sarpras, SDM, kita telah berjalan di semua lembaga pendidikan, Pusdik-pisdik Pusbang, kita perlu tahu ada kendala apa yang harus kita kembangkan kepada bapak Presiden,” katanya.

Untuk para siswa, Wahyurhudanto menyampaikan pesan agar senantiasa menghormati para pengasuh.

“Tanpa pengasuh, para siswa tidak akan bisa menjadi seorang polisi,” pintanya.

Untuk diketahui, saat kunjungan tersebut, Kompolnas RI juga memberikan plakat kepada SPN Polda Maluku sebagai kenang-kenangan. Mereka juga mengunjungi para tenaga pendidik dan siswa yang sedang melaksanakan proses belajar mengajar di ruangan kelas. Kompolnas juga meninjau barak dan tempat tidur para siswa Polda Maluku. Selain melaksanakan supervisi tim Kompolnas dan Irwasda Maluku beserta PJU Polda Maluku menggelar makan siang bersama dengan para siswa SPN Polda Maluku. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.