Tak Punya Jaringan Wi-Fi, SMPN 33 SBT Gelar Ujian Akhir Sekolah Secara Ofline

Pendidikan

SBT,CakraNEWS.ID- Siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMPN) 33 Seram Bagian Timur (SBT) melaksanakan Ujian Akhir Sekolah Berbasis Komputer (USBK) secara ofline pada Selasa, (17/5/2022).

Hal ini disebabkan sekolah setempat tidak memiliki jaringan Wi-fi. Meski begitu, siswa-siswi pada sekolah itu tetap melaksanakan ujian tersebut.

Kepala Sekolah SMPN 33 SBT Moh. Ali Rumaru mengungkapkan, jauh sebelum pelaksanaan ujian sekolah berbasis komputer itu dilaksanakan, pihak sekolah telah berupaya menyediakan jaringan internet bagi siswa disaat ujian nanti. Namun upaya tersebut tidak menuai hasil maksimal sebab ketersediaan jaringan yang digunakan itu mengalami gangguan secara terus menerus.

“Kendalanya, 2 minggu sebelum ujian, saya dan teman-teman panitia ujian suda mempesiapkan perangkat untuk melaksanakan ujian secara online, akan tetapi kendala jaringan 4G tidak stabil sampai  jaringan hilang sehingga kami kembali melaksakan ujian secara ofline” ungkapnya

Dengan demikian, pihaknya berharap kondisi ujian yang dialami saat ini tidak terulang lagi pada tahun akan datang. Ia pun meminta Dinas terkait agar dapat menghadirkan satu unit jaringan Wi-fi agar dapat menunjang siswa dalam melaksanakan ujian secara online.

“Jadi harapan saya selaku kepala sekolah meminta kepada Dinas terkait agar bagaimana membantu kami dari sisi jaringan sekolah agar ujian tahun depan tidak lagi ada kendala jaringan seperti ini,” harapnya

Dia menjelaskan, ujian akhir sekolah yang berlangsung pada kesempatan tersebut diikuti oleh 13 siswa saja. Selain itu, para dewan guru pun turut mengawal siswa-siswinya dalam mengikuti ujian tersebut.

“Alhamdulillah ujian berjalan dengan lancar tidak ada kendala apa-apa,” jelasnya

 Hadir pada pembukaan ujian akhir sekolah berbasis komputer itu Kepala Sekolah SMPN 33 SBT, Moh. Ali Rumaru, para pengawas Dinas Pendidikan kebudayaan pemuda dan Olahraga kabupaten SBT, kepala UPTD Kecamatan Siritaun Wida Timur, Kepala Sekolah SD Negeri 3 Siritaun wida timur, Penjabat Negeri Administratif Airnanang, serta orang tua wali murid. *CNI-07

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *