Tanggap Perkembangan Sitkamtibmas Di Maluku, Satbrimob Polda Maluku Siagakan 350 Personil

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Sebanyak 350 personel Satbrimob Polda Maluku disiagakan untuk mengantisipasi perkembangan sitkamtibmas diwilayah hukum Polda Maluku. Kesiap siagaan personel Satbrimob Polda Maluku, digelar dalam apel kesiapsiagaan yang dipimpi oleh Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Maluku, Kompol Alex Tobing, bertempat di lapangan Tahapary, Tantui Kota Ambon, Provinsi Maluku,pada Rabu (10/3/2021)

Selaku pimpinan apel, Kompol Alex Tobing, melakukan pengecekan alsus dan alusista dan amunisi mulai dari persenjataan, amunisi, perlengkapan SAR  hingga kendaraan dinas Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Maluku.

Tidak lupa pula mengecek kelengkapan dan kesiapan personel yang akan melaksanakan tugas, agar  pada saat pelaksanaan tugas nantinya seluruh perlengkapan dan alsus siap digunakan sewaktu-waktu dibutuhkan.

Dalam arahannyanya,Kompol Alex Tobing, menyampaikan penekanan yang perlu diatensi oleh seluruh personel Satbrimob Polda Maluku,salah satunya ialah tentang kesiapan dalam menghadapi situasi yang ada diwilayah Maluku.

“ Pada saat pelaksanaan tugas di lapangan personel dituntut mampu mengendalikan diri agar pelaksanaan tugas berjalan dengan baik dan lancar.

Tobing menegaskan, sebagai pasukan Brimob Polri yang mempunyai loyalitas yang kepada pimpinan, Brimob juga harus senantiasa siap sedia dalam melaksanakan tugas pokok dengan baik sesuai undang-undang nomor 2 tahun 2002.

“Pelaksanaan apel kesiapsiagaan ini guna mengecek kesiapan seluruh personil dan kelengkapan yang akan dikerahkan apabila sewaktu-waktu situasi kamtibmas di maluku meningkat, tentunya personel satbrimob polda maluku sebagai pasukan andalan Kapolri siap untuk memback up seluruh wilayah NKRI khususnya wilayah maluku,”ucap Kompol Alex Tobing. (CNI-01) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *