Target 20 Kantong Dalam 3 Bulan, Dharma Wanita Persatuan Kota Ambon Aksi Donor Darah

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Dharma Wanita Persatuan Kota Ambon menggelar kegiatan donor darah, pada Selasa (07/03/2023) di Unit Layanan Administrasi Balai Kota Ambon.

Menurut Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ambon, Yohana Ririmasse Pakereng menyatakan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan hari ini, merupakan kegiatan rutin DWP Kota Ambon dari bidang sosial budaya, yang akan dilaksanakan 3 bulan sekali di tahun 2023.

“Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin bidang sosial budaya, yang akan kami laksanakan dalam tahun 2023 setiap 3 bulan sekali. Jadi akan ada lagi pada Juni, September dan Desember,”jelasnya.

Menurutnya, kegiatan donor darah ini merupakan kerjasama dari Dharma Wanita Persatuan Kota Ambon dengan PMI. Tujuannya sesuai dengan moto DWP Kota Ambon, Katong Sehat, Mereka Selamat.

“Artinya, lewat kegiatan donor darah ini kita bisa memberikan dampak sehatan bagi yang donor darah. Dan bisa menyelamatkan dan menjadi berkah bagi yang membutuhkan darah,”ungkapnya. Adapun target yang ingin dicapai adalah 20 kantong setiap 3 bulan.

“Setiap pelaksanaan donor darah itu, target kami 20 kantong. tetapi kalau lebih, kami bersyukur “ujarnya.

Dirinya berharap, kantong-kantong darah yang sudah dihasilkan ini semuanya bisa dipakai dan tidak ada yang rusak, seperti yang dilaksanakan tahun lalu, ada 40-an kantong dan semuanya itu bisa berguna dan bisa dipakai oleh banyak orang.

Dikatakannya, setelah selesai donor, darah yang ada di kantong darah akan dibawa PMI untuk kemudian diperiksa di laboratorium, apakah layak atau tidak untuk di salurkan ke rumah sakit yang membutuhkan.

Ketua DWP mengakui, telah berkoordinasi dengan Pj Wali Kota Ambon, selaku pembina DWP, Sekretaris Kota Ambon, untuk mengarahkan ASN yang berada di lingkup pemerintah kota Ambon untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah pada hari ini.

” Namun kami menyadari, donor darah tidak bisa dipaksakan. Itu sukarela dan tergantung fisik dan kesehatan dari setiap orang yang akan melaksanakan donor darah,”tutupnya.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *