Tatap Muka Warga Jemaat, Mukadar Akui Piru Barometer Kamtibmas di SBB

Hukum & Kriminal News

Piru, CakraNEWS.ID— PASCA diserah-terimakannya jabatan beberapa waktu lalu, Kapolsek Piru Iptu I. Mukadar, SH.I melaksanakan tatap muka dan langsung memperkenalkan diri, kepada Jemaat GPM Piru dan Majelis Jemaat di Gereja Elohim, Minggu (13/13).

Mukadar dalam kesempatan itu mengajak warga jemaat untuk tak henti-hentinya memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan atas cinta kasihnya sehingga masih diberikan kehidupan sebagaimana yang diinginkan.

“Lewat kesempatan ini Saya Memperkenalkan diri kepada bapak ibu Jemaat sekalian,sebagai warga baru di Desa Piru sudah sepatutnya saya harus memperkenalkan diri dan sehingga bisa di kenal dan di terima oleh bapak ibu Jemaat sekalian,Sebelumnya saya sudah melaporkan diri kepada Penjabat Kepala Desa Piru setelah saya tiba di Polsek piru,” akuinya.

Mukadar mengakui, pihak Kepolisian tidak bisa berbuat lebih dalam menjaga Kamtibmas tanpa ada dukungan dari warga masyarakat, untuk itu lewat kesempatan di rumah Tuhan yang suci ini, sekali lagi saya memohon dukungan dari basudara warga Desa Piru membantu saya dalam menciptakan Kamtibmas Kondusif.

“Desa Piru merupakan barometer, untuk itu kedepan Desa Piru kita jadikaan aikon dan teladan bagi Desa-desa lain di Kab. SBB baik pembangunannya,Pertumbuhan Ekonominya dan yang terutama Teladan dalam Menjaga Kamtibmas sehingga Kota piru menjadi kota yg Aman,Nyaman dan Kondusif, ” paparnya.

Dirinya mengingatkan jemaat tentang Beberapa waktu yang lalu terkait dengan permasalah antara warga Desa Lumoli dan Dusun Translok Desa Eti, untuk itu saya berharap tidak boleh terjadi di Desa Piru dan saya berharap kejadian seperti itu yg pertama dan yang terakhir di Kecamatan Seram Barat di Wilaya hukum Polsek Piru.

“Situasi Kamtibmas Desa Piru saat ini sangat kondusif untuk itu mari kita menjaga situasi Kamtibmas yang sudah kondisif ini menjelang hari raya Natal tanggal 25 Desember 2029 dan Tahun Baru 2021 semoga berjalan dengan penuh suka cita oleh warga di kecamatan seram barat-piru,” jelasnya.

Dirinya mengingatkan, apabila Ada permasalahan sekecil apapun, sebagai orang Basudara, sama – sama selesaikan.

Ada sejumlah pentahapan yang dilalui dalam menyelesaikan persoalan. Seperti ada penjabat Kepala Desa, Tokoh agama,Tokoh masyarakat,tokoh pemuda mari kita duduk bersama dan kita selesaikan secara bersama-sama, sebelum di bawah ke ranah Hukum.

“Saya akan melakukan kegiatan seperti ini secara berkelanjutan dan terus menerus Utk mendatangai tempat-tempat ibadah baik di Gereja maupun di mesjid yang ada di Kecamatan Seram Barat-Piru untuk memberikn pesan-pesan Kamtibmas kepada Warga masyarakat guna meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas dan program safari Jumaatan dan safari mingguan ini menjadi program kreative Polsek Piru dalam menciptakan dan memelihara Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif di Kecamatan seram Barat yang kita cintai,” pungkasnya. *** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *