Tekan Potensi Kecelakaan, APMA Kota Ambon Tambal Jalan Berlubang di Mardika

Pemerintahan

Ambon,CakraNEWS.ID-Asosiasi Pedagang Mardika (APMA) kota Ambon bersikap pasca adanya kecelakaan tunggal dialami pengendara roda dua di Mardika siang tadi, Jumaat (18/6/2022). Sebagaimana laporan yang diterima media ini, kecelakaan tunggal itu akibat adanya jalan berlubang di wilayah pasar tersebut.

Hal ini diakui Ketua Umum (Ketum) Apma, Alham Valleo saat dikonfirmasi media ini. Dikatakan, pihkanya telah bersikap dengan menerjunkan anggota APMA untuk menambal jalan berlubang tersebut pada malam hari.

“Kita tadi dapat laporan jatuhnya pengendadara motor yang jatuh akibat dari jalan berlubang di Mardika. Maka kita APMA langsung bersikap dengan menambal jalan berlubang itu tadi,” akui Valleo.

Valleo menjelaskan, pihaknya menggunakan campuran semen beton untuk menambal jalanan berlubang tersebut untuk mengantisipasi adanya kejadian yang sama.

Sejauh ini kata dia, sering dikeluhkan para pedagang maupun pengunjung. Jalan rusak itu pun salah satu faktor kemacetan disamping itu berbahaya oleh pengendara.

“Jalanan yang berlubang bisa tersamar oleh genangan air, itu bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan,” ujarnya.

Dirinya pun menghimbau untuk para pedangang maupun pengunjung pasar Mardika untuk tetap mengedepankan keselamatan saat menggunakan kendaraan. Kurangi kecepatan jika masuk ke wilayah pasar Mardika.

“Kita semua tahu, pasar itu ramai dengan pejalan kaki. Jadi tentunya harus memperhatikan kecepatan motor,” ungkapnya mengingatkan.

Dirinya berharap, dengan gerakan-gerakan kecil pihaknya tersebut dapat membantu pedagang dan pengunjung Mardika maupun pengendara yang hanya melitas.

“Pasar Mardika itu icon katong samua orang Ambon. Mari sama-sama jaga. Katong jaga ketertiban, keamana dan kenyamanan. Ini perlu disebut. Katong tertib buang sampah sebagaiaman anjuran pemerintah kota, agar kenyamanan bisa katong rasakan sama-sama,” tegasnya.

APMA  mendorong pemerintah agar secepatnya masalah kerusakan jalan dan kesemrautan pedagang bisa segera di atasi mengingat pasar Mardika jantung pusat ekonomi kota Ambon.

“Bila aktifitas ekonomi di pasar tersendat akibat kesemrautan dan kemacetan otomatis laju pertumbuhan ekonomi akan tersendat pula,” pungkasnya.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.