Temui Forkopimda Dan Elemen Masyarakat Di Bursel, Kapolda Maluku Ajak Sukseskan Pilkada 2020

Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Pemantauan penagaman pemilihan kepala daerah (PILKADA) tahun 2020, kembali dilakukan Kapolda Maluku, Irjen Pol Refdi Andri, dengan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Buru Selatan (BURSEL) wilayah hukum Polres Buru.

Tiba di Bursel, Kapolda Maluku yang didampingi, Karo Operasional, Direktur Intelkam, dan Kabid Dokkes Polda Maluku,melakukan tatap muka sekaligus silaruhrami bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) dan seluruh elemen masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh  Pemuda, Tokoh Adat, di kantor KPUD Bursel, Kota Namrole, pada  Jumat (4/12/2020).

Pertemuan di kantor KPDU Bursel, turut dihadiri oleh Kapolres Pulau Buru, Dandim 1506 Namlea, Danyon Infanteri 1501/Kabaresi, Ketua KPU, dan Ketua Bawaslu dan para Komisioner masing-masing, serta Kepala-Kepala Desa di Bursel.

Dalam sambutannya, Kapolda Maluku menyampaikan, Pilkada saat ini berbeda dengan yang sebelumnya. Ini disebabkan adanya pandemi Covid-19. Wabah itu menjadi perhatian bersama di seluruh dunia.

“Yang membedakan pilkada tahun ini adalah bagaimana terselenggaranya juga protokol kesehatan,” ungkapnya.

Jenderal bintang dua Polri ini meminta semua pihak fokus dengan pelaksanaan Pilkada. Dia berharap Pilkada bisa berjalan lancar, aman, tertib, jujur, adil dan bermartabat.

“Pilkada ini tidak akan terselenggara dengan baik tanpa adanya anggaran yang memadai. Sehingga diharapkan hasil dari Pilkada bisa bertujuan untuk memajukan daerah,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Refdi juga menyampaikan terimakasih kepada KPU dan Bawaslu yang sudah bekerja keras.

“Tanpa adanya perencanaan dan persiapan dari KPU maka tidak akan terselenggara pilkada sampai sejauh ini. Bawaslu juga yang telah menyiapkan pengawasan-pengawasan yang baik dalam proses ini,” sebutnya.

Mengingat Pilkada diselenggarakan di tengah Covid-19, mantan Kakor Lantas Polri ini meminta pimpinan partai, pasangan Calon, Simpatisan, dan Kader agar bisa menjadi panutan dalam penerapan protokol kesehatan.

“Bagaimana tertibnya mereka dalam protokol kesehatan dan juga taat hukum dan tertib, dapat memberikan contoh yang baik kepada simpatisannya dan masa pendukungnya,” pintanya.

“Animo masyarakat dalam menyambut pesta demokrasi juga harus dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga keamanan dan ketertiban,” terangnya.

Refdi meminta TNI, Polri dan Linmas agar senantiasa bersinergi dalam memainkan perannya sebagai aparat pengamanan.

“Khusus untuk Kapolres dan Wakapolres serta Dandim dan Kasdim, kiranya bergantian untuk bermarkas di Namrole untuk melakukan pengawasan pengamanan Pilkada di Buru Selatan,” pintanya.

Refdi kembali menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan. Baginya hal itu sangatlah penting, bahkan menjadi salah satu tolak ukur kesuksesan dalam penyelenggaran Pilkada.

“Terima kasih kepada bapak Bupati yang sudah menyiapkan lahan untuk TNI dan Polri. Lahan ini akan digunakan untuk pembangunan markas baru,”ucap Kapolda Maluku. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *