Terobosan Baru Bantuan Sosial Akpol 94 Peduli, 1.000 Voucher Belanja Sembako di Maluku

Adventorial Nasional News

Ambon, CakraNEWS.ID– Kegiatan Vaksinasi dan Bantuan Sosial dikemas menarik alumni Akpol 94 peduli. Bansos tersebut serentek digelar di seluruh Indonesia dalam rangka untuk memperingati HUT NKRI ke 76 tanggal 17 Agustus 2021 yang lalu.

Hal ini diakui Direktur Intelkan Polda Maluku, Kombes Pol. Yosep Sriyono J.H sesat setelah menggelar agenda tersebut, Rabu (25/08).

Pantuan media ini, vaksinsi dan bantuan sosial dalam bentuk voucher itu dihadiri Wakapolda Maluku beserta jajaran lainnya.

Direktur Intelkan Polda Maluku, Kombes Pol. Yosep Sriyono J.H menyatakan, khusus di Maluku, pihaknya mendapat 1000 voucher dengan nilai 100 ribu per voucher untuk dibagikan kepada masyarakat Maluku yang membutuhkan bantuan sosial.

“Di antaranya kita berikan kepada penggali kubur yang covid kemarin kemudian para tukang gerobak di pasar ada juga tukang ojek tukang becak termasuk ada beberapa buruh juga kita bagikan,” paparnya.

Kombes Pol. Yosep menjelaskan, sejumlah paket voucher itu selain membatu warga terdampak, juga sekaligus untuk kampanye ajakan Vaksin di berbagai daerah di Maluku.

“Untuk di Ambon sendiri karena kita bagi ini kegiatannya ada di Ambon, kemudian di Polres Malteng kemydian di polres SBB dan di Polres kepulauan Buru, kita disini targetnya 600 mereka-mereka yang di Polres itu nanti sekitar 100, jadi semua kita bisa Vaksin antara 900 atau sampai dengan 1000,” jelasnya.

Yosep menegaskan sebagai anak bangsa harus merasa peduli atau berempati dengan situasi yang terjadi di Indonesia ini.

“Kita tahu pandemi masalah covid ini sudah merebah ke semuanya kita semua harus bertanggung jawab untuk bisa sukseskan program pemerintah untuk membentuk comunity kekebalan kelompok untuk itu kita mencoba meraih sampai 90 persen di wilayah Maluku ini salah satunya adalah dengan kegiatan Vaksinasi ini tapi bukan hanya di Maluku saja khususnya Indonesia, komitmennya seperti itu,” tegasnya.

Lanjut dikatakan, disamping Vaksin, pihaknya juga berikan bantuan juga kepada masyarakat yang membutuhkan ini juga bentuk empati atau peduli kepada semua masyarakat.

Dikatakan, pihaknya memberikan bantuan sosial menyesuaikan dengan kebutuhan dan kodisional yang ada.

Dengan jumlah nominal 100 ribu mungkin mereka tidak butuh beras tapi butuh sembako yang lain mereka bisa sesuaikan ini untuk lebih memudahkan mereka.

“Kita sediakan 1000 voucer masing-masing voucer itu ada 100.000 ribu rupiah, mereka harus ke Alfamidi atau Alfamart yang kita kerja sama dari tingkat pusat semuanya kita gunakan, mereka bebas belanja apa saja nominalnya 100.000 ribu. Tapi harapan kita adalah tentu bermanfaat bagi kebutuhan sehari-hari,” tegasnya.

Sebetulnya kata Kombes Yosep, pihaknya sudah mencoba kegiatan yang lain juga di lakukan di tiap-tiap Polres. Tapi kali ini tampil sebagai komunitas akpol peduli 94,” jelasnya.

Menutup keterangannya, dirinya menyampaikan peluang kolaborasi kepada yang lainnya di Maluku.

“Mungkin kita mengundang juga teman-teman dari satuan lain komunitas lain untuk bisa berpartisipasi memang betul yang disampaikan kita 50 persen sekian tetapi ada beberapa polres yang memang harus kita angkat contohnya di Malteng kita perlu perkuat untuk di naikan Vaksinasi. Salah satu pasangannya dengan kegiatan ini,” pungkasnya.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *