Terombang Ambing Akibat Patah Kemudi, 9 Crew KM Aru Indah Berhasil Di Selamatkan Tim Gabungan SAR

Hukum & Kriminal

Tual,CakraNEWS.ID- Sempat dikabarkan terobang ambing di perairan Ohoi Mun Kahar, Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara (MALRA), KM Aru Indah yang di tumpangi 9 crew, berhasil di selamatkan tim SAR gabungan

Kapolres Maluku Tenggara, AKBP Alfaris Pattiwael, dalam keteranganya yang dimuat di grup Whatsapp Bid Humas Polda Maluku, Senin (22/6/2020) menjelaskan, peristiwa terombang ambing, KM Aru Indah di perairan Kei Besar, Malra akibat patah kemudi terjadi pada Minggu (21/6/2020) sekitar pukul 21.00 WIT. Akibat kerusakan di bagian kemudi, kapal yang mengangkut bahan Bangunan,  ini terombang-ambing di lautan.

“Mendengar informasi tersebut, Tim yang tergabung KPPP Pelabuhan Tual Res Malra, Syahbandar Tual, Basarnas tual dan KPLP tual langusng diberangkatkan dari pelabuhan Yos Sudarso Tual KM. KN. 364 milik KPLP Tual dengan tujuan melakukan Evakuasi Kapal KM Aru Indah, yang sementara terapung – apung di perairan kei besar Kab. Maluku Tenggara,” kata AKBP Alfaris Pattiwael.

Ia menuturkan, KM Aru Indah, bertolak dari pelabuhan feri Tual  dengan tujuan Banda Eli Kecamatan Kei Besar Utara Timur bermuatan bahan banguan guna pembangunan Mesjid Banda Eli namun didalam perjalanan mengalami Trable Mesin (Patah Kemudi).

“3 (tiga) ABK KM Aru Indah serta 4 orang yang mengawal bahan bangunan tersebut dalam keadaan selamat. Setelah dilakukan kordinasi dengan Kapten dan Abk Kapal, mereka memilih untuk tetap bertahan di Desa Mun Kahar untuk melakukan perbaikan mesin sehingga Tim SAR memutuskan untuk kembali ke Tual,”ungkap AKBP Alfaris Pattiwael. (CNI-01)

Video:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *