Terserang Penyakit Demam Dan Muntaber, Masyarakat Dusun-Manipa Keluhkan Pelayanan Kesehatan Di Kabupaten SBB

Kesehatan

Piru,CakraNEWS.ID- Pelayanan kesehatan di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) kembali memburuk dengan adanya penyakit demam dan Muntaber (Muntah dan Berak) dalam bahasa medisnya disebut flu perut atau Gastroenteritis yang menyerang masyarakat Dusun Sela, Desa Luhutuban, Kecamatan Manipa, Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku.

“Masyarakat Dusun Sela Desa Luhutuban Kec. Kepulauan Manipa Kab. SBB, kini telah ternal penyakit demam dan muntaber baru-baru ini (Satu Minggu) sehingga berlarut dengan kesakitan. Masyarakat Dusun Sela sangat menginginkan adanya pelayanan kesehatan dari pemerintah Kab. SBB yang merupakan representasinya,” tutur salah seorang Warga Dusun Sela, yang enggan namanya disebut kepada CakraNEWS.ID Minggu (16/4/2020)

Ia menuturkan,penderiatan penyakit yang di alami oleh masyarakat Dusun Sela seharusnya mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten SBB yang tentunya harus bijak dan bertanggung jawab atas pelayanan kesehatan kepada masyarakat terutama yang sedang di alami oleh masyarakat di Dusun Sela Kecamatan Kepulauan Manipa.

Pasalnya masyarakat setempat ketika mengalami kesakitan sangat susah untuk berobat, mereka harus mengorbankan segalanya untuk brobat mereka harus menggunakan transportasi laut dengan kondisi yang sangat darurat menuju pusat kesehatan masyarakat (PUSKESMAS) setempat.

“Puskemas Bantu (PUSTU) yang sempat di dirikan kini tidak berfungsi, di karenakan tidak ada petugas medis. Dengan demikian masyarakat Dusun Sela sanga sulit untuk mendapat pelayanan kesehatan. Olehnya itu, kepada Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat atau instansi terkait, diperlukan kebijakan yang tegas dan serius serta cepat terhadap pelayanan kesehatan masyarakat di Dusun Sela Kemudian tolong mengfungsikan PUSTU-PUSTU yang tidak ada petugas medis yang kemudian bisa mempercepat dan melancarkan pelayanan kesehatan masyarakat tersebut,” Ungkapnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *