Tiang Listrik Rapuh Berpotensi Makan Korban Di Mardika, APMA Kota Ambon Minta Perhatian PLN

Adventorial News

Ambon,CakraNEWS.ID- Asosiasi Pedagang Mardika (APMA) kota Ambon meminta perhatian Perusahaan Listrik Negara (PLN) wilayah Maluku untuk kembali me-revieuw aset tiang-tiang PLN di kawasan Mardika. Hal ini karena salah satu tiang yang berada di pasar Mardika sudah rapuh berpotensi roboh.

“Kita menjaga kemungkinan, jangan sampai terjadi apa apa. Makanya kami minta PLN untuk segera melihat tiang ini. Perlu diganti karena memang sudah tak layak. Sangat berbahaya jika dibiarkan,” ungkap Alham Valleo kepada wartawan, Sabtu (11/06).

Menurut Alham, sejumlah pedagang di wilayah tempat tiang listrik itu mengeluh.

“Mereka takut tiang itu bisa roboh kapan saja. Karena memang sudah rapuh dan berkarat. Tiang itu juga sudah bocor. Kemungkinan itu tiang lama,” beber Alham.

Alham mengakui wajar jika keluh tersebut disampaikan para pedagang setempat. Karena hal itu mengancam nyawa mereka (pedagang) jika sewaktu-waktu akan patah.

“Bahaya tegangan tinggi listrik, bahaya jika patah atau roboh tertimpa pedagang atau pengunjung. Ini memang harus kami sampaikan. Cepat untuk diantisipasi,” tegas Alham.

Menutup keterangannya, Alham menyatakan, pihaknya dari Asosiasi akan terus melakukan pendampingan menyeluruh terhadap para pedagang. Mulai dari segi keamanan, kebersihan hingga pada penyampaian aspirasi kepada pemerintah maupun instansi-instansi terkait.*** CNI-02

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.