Tingkatkan Pangan Lokal, PN Honipopu Tanam Bibit Jagung Dilahan Pertanian Pemkab SBB

Pemerintahan

Piru,CakraNEWS.ID- Peningkatan pangan lokal, dilakukan Ketua Pengadilan Dataran Hunipopu Kabupaten Seram Bagian Barat, Johanis Dairo Malo bersama Ketua Dharmayukti Cabang Pengadilan Dataran Hunipopu, Ny Maria Dairo Malo, melalui kegiatan penanaman bibit jagung di lahan yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Sesuai dengan deretan nomor 36, bibit jagung ditanam oleh Ketua Pengadilan Dataran Hunipopu, di lahan pertanian dengan luas lahan kurang lebih 1/4 Hektar, pada Kamis (13/8/2020). Penanaman bibit jagung tersebut, sebagai tindak lanjut dari penanaman perdana dari Gubernur Maluku, saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Seram Barat, pada Selasa (11/8/2020).

Ditemui wartawan CakraNEWS.ID, dilokasi pertanian pangan lokal, Ketua PN Honipopu menyampaikan, apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten SBB, yang telah menyiapkan lahan pertanian untuk peningkatan pangan lokal, yang tentunya dapat membantu masyarakat ditengah pandemic Covid-19.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Baguan Barat, bapak Bupati M Yasin Payapo yang sudah menyediakan lahan yang siap untuk ditanami pangan lokal. Dilahan ini dengan ukuran ¼ hektar, PN Honipopu yang diberi kesempatan untuk menanam bibit jabung sebagai pangan lokal yang nantinya dapat di konsumsi oleh masyarakat,”ungkap

Malo berharap kelak dengan bibit jagung yang ditanam, dapat menghasilkan hasil panen yang baik. Tentunya hasil panen tersebut akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten SBB.

“Kami dari Pengadilan Dataran Hunipopu menanam tanaman jangka pendek  ini, apa bila sudah panen hasilnya Kami akan bagikan sebagian kepada masyarakat yang kurang mampu untuk dapat menikmati bersama-sama,”Harapnya. (CNI-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.