TMMD Ke-106 Kodim 1507/Saumlaki Resmi Ditutup

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-106 Kodim 1507/Saumlaki yang dilaksanakan dari terhitung mulai tanggal 02 Oktober sampai dengan 31 Oktober Tahun 2019 telah selesai dilaksanakan, hal tersebut ditandai dengan pelaksanaan Upacara Penutupan oleh Danlantamal IX/Ambon Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto STMM, di Lapangan Bola, Desa Lermatang, Kecamatan Tansel,Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (31/10/2019).

Upacara di tandani dengan pernyataan penutupan oleh Irup dan penyerahan hasil TMMD dari Dandim 1507/Saumlaki Kepada Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Dilanjutkan dengan penandatanganan Naskah dan penyerahan hasil TMMD Kodim 1507/ Saumlaki TA 2019.

Danlatamal IX/Ambon Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto STMM, selaku Inspektur pada upacara penutupan TMMD ke-106, membacakan sambutan Amanat Pangdam XVI/Pattimura, Upacara ini sekaligus menandai berakhirnya TMMD di wilayah Kodam XVI/Pattimura yang dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar sebagai wujud pengabdian TNI bersinergi dengan Kementerian dan Lembaga lainnya untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan rakyat.

Lanjutnya, Hal tersebut sesuai dengan tema TMMD yaitu “Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Masyarakat”. Tema tersebut hendaknya menjadi perekat untuk saling bekerja sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya.

“Mewakili Pangdam XVI/Pattimura, dan selaku Danlantaman IX/Ambon Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati Kepulauan Tanimbar serta Instansi terkait dan seluruh masyarakat yang telah bahu membahu bersama personel satgas TMMD menyelesaikan pembangunan sasaran fisik dan non fisik TMMD ke-106 TA. 2019 di wilayah Kodam XVI/Pattimura,”tutur Danlantamal.

Sementara pada kesempatan tersebut Dandim 1507/Saumlaki Letkol Inf Rahmad Saerodin S.I.P, mengatakan, TMMD ke-106 di Desa Bomaki dan Desa Lermatang ini dilaksanakan guna membantu Pemda dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat meliputi bidang fisik dan non fisik serta menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang yang tangguh.

Usai upacara Danlatamal IX Ambon Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto STMM, Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Hartono S.I.P, Wakil Bupati KKT Agustinus Utuwali S.sos, serta pejabat TNI Polri meninjau lokasi TMMD ke-106, serta peninjauan pelaksanaan pelayanan kesehatan. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *