TNI Polri di MBD Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila Di Perbatasan Indonesia-Australia

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– KAPOLRES Maluku Barat Daya (MBD) AKBP Dwi Bachtiar Rivai S.I.K.,M.H memimpin upacara di wilayah perbatasan Indonesia – Australia.

Upacara tersebut dalam rangka memperingati hari lahir pancasila, 01 Juni 2022.  Upacara dipustkan di Pulau Letti MBD.

Mengusung tema “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia,” hadir Dandramil 04 Serwaru LETDA Ruben Julius Souhuat sebagai komandan upacara  serta Perwira Upacara IPTU S.Letelay.

Informasi yang diterima media ini, keberangkatan dari Pulau Moa pada Pukul 09.30 WIT dengan Menggunakan 3 unit sped Boat dan 1 Unit Sped Boat Milik Sat Pol Air Polres MBD.

Para peserta Upacara Hari Lahir Pancasila sebanyak 50 peserta yang dipimpin langsung Kapolres bertolak dari Pelabuhan Pantai Tiakur menuju Pulau Letti tepatnya pada Tugu Perbatasan RI – Australia.

Dilanjutkan Rombongan Peserta Upacara tiba di Tugu Perbatasan RI-Australia dan langsung menuju Tempat Pelaksanaan Upacara yang bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres MBD AKBP Dwi Bachtiar Rivai S.I.K.,M.H dan selaku Komandan Upacara Upacara dandramil 04 Serwaru LETDA Ruben Julius Souhuat serta Perwira Upacara IPTU S.Letelatly.

Kapolres dalam amanatnya menyampaikan, upacara memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2022 sebagai wujud syukur. Terlebih agar seluruh masyarakat Indonesia mengetahui bahwa semangat Pancasila diwilayah perbatasan begitu kuat.

“Kami rayakan di sini bersama masyarakat yang ada di ujung NKRI dan diharapkan setelah kegiatan ini Kami semua dapat memviralkan kegiatan upacara ini pada media sosial masing – masing,” ajaknya.

Para Peserta Upacara kata dia, merupakan  Pelaku Sejarah karena agenda tersebut.

“Ini  baru pertama kalinya sejak Indonesia Merdeka dilaksanakan Upacara memperingati Hari Lahir Pancasila dilaksanakan di Perbatasan RI-Australia,” akuinya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Peserta Upacara yang berkenan hadir di saat ini , terutama kepada para Kepala desa yang ada di Kecamatan Pulau Letti karena telah mendukung agenda tersebut.*** CNI-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *