TP PKK SBT Kembali Beri Sedekah Kepada Kaum Dhuafa

Adventorial News

Bula,CakraNEWS.ID– Bulan suci ramadhan terdapat amalan sunnah lain yang sangat baik dilakukan, tidak lain adalah sedekah. Bersedekah atau berbagai terhadap sesama memang menjadi amalan baik yang dapat dilakukan setiap waktu. Namun dalam hal ini, bersedekah di bulan Ramadan akan menjadi amalan istimewa yang mendatangkan banyak kebaikan.

Hal itu menjadi target utama bagi Tim Penggerak PKK Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), saat berbagi sedekah untuk anak yatim piatu dan janda berupa beras. Kegiatan rutin PKK Kabupaten SBT itu kembali dilaksanakan di Dusun Waigondar, Negeri Bula Kecamatan Bula, bertempat di Mesjid Ar-Rahman pada Sabtu (23/4/2022).

Turut Hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten SBT Ny. Yulia Misa Keliobas di dampingi Ketua I PKK SBT Ny. Hayati Rumalutur, dan Ketua II PKK SBT Ny. Atia Putun Kwairumaratu, Ketua IV PKK SBT Ny. Mirna Derlen, Staf Ahli Ny. Wazubaeda, Ketua Pokja I Ny. Muthia Khouw, Ketua Pokja III Ny.Djami Hamisy, Ketua Pokja Fathum, dan Pengurus PKK Kabupaten SBT, Raja Negeri Bula Ismail Pattikupang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan masyarakat setempat.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten SBT Ny. Yulia Misa Keliobas, dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Negeri dan masyarakat setempat yang sudah meluangkan waktu untuk hadir.

“Ini bulan puasa Insya Allah sedikit rezeki yang dititipkan Allah SWT di pagi hari itu lebih terasa nikmat dan kita akan lebih bersyukur bahwa kita masih diberikan kesempatan untuk mendapatkan rezeki itu,” ucapnya.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan Tim Penggerak PKK Kabupaten SBT yang sudah di laksanakan sebanyak 5 kali dalam bulan suci Ramadhan tahun ini, di beberapa tempat yang tersebar dalam Kota Bula.

“Di Dusun Waigondar termasuk salah satu diantaranya dan ini sudah pelaksanaan yang ke-5 kalinya,” terangnya.

Misa Keliobas yang juga Bunda PAUD Kabupaten SBT ini juga menyebutkan, pada tahun sebelumnya biasanya Tim Penggerak PKK Kabupaten SBT di setiap bulan suci ramadhan selalu berbagi takjil makanan berbuka baik dalam kota Bula dan Pesantren Nama Timur namun tahun ini sedikit dirubah cara pembagiannya.

“Kali ini kami mencoba berbagi dalam bentuk sedekah beras. Ini bukan bantuan ya, contohnya bantuan dari pemerintah daerah biasanya di berikan itu berupa beras dan bahan-bahan pokok, tapi kali ini kami pilih beras dengan niat berbagi sedekah Allah catat itu sebagai pahala di bulan suci ramadhan,” tegasnya.

Istri Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas ini juga berpesan di dalam bulan suci ramadhan ini semuanya berlomba-lomba untuk mencari amalan bagi penerima juga membawa manfaat di dalam keluarganya.

“Jadi Ini bukan bantuan, ini sedekah dari Tim Penggerak PKK mencoba berbagi di bulan suci ramadhan kepada ibu-ibu dan anakku tersayang khususnya yang berhak untuk menerima,” pungkasnya.

Sementara itu, Raja Negeri Bula Ismail Pattikupang dalam sambutanya menyampaikan apresiasinya kepada Ketua dan seluruh pengurus Tim Penggerak PKK SBT yang telah meluangkan waktu untuk berbagi bersama masyarakat Dusun Waigondar dengan harapan dapat membantu kebutuhan pokok masyarakat.

“Saya mewakili warga masyarakat Bula terkhususnya Dusun Waigondar terlebih khusus lagi ibu-ibu dan ade-ade yang menerima bantuan pada pagi hari ini. Saya ucapkan terima kasih kepada kegiatan yang dilaksanakan oleh PKK Kabupaten SBT,” ucapnya.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh warga setempat sedekah yang di berikan mungkin tidak sebanding dengan harapan bersama namun esensi dari itu bukan soal berapa besar bantuannya namun yang paling penting adalah niat yang di berikan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten SBT.

“Untuk warga Waigondar yang terpilih mendapatkan bantuan ini agar di pergunakan semaksimal mungkin, Insya Allah H-10 jelang lebaran ini bisa di gunakan sebagai kebutuhan nantinya,” tutupnya. *CNI-08

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *