Tradisi Pedang Pora Berselimut Air Mata, Mengiringi Pisah-Sambut Kapolres SBB

Militer Polri

Piru,CakraNEWS.ID- Tarian lenso, para pelajar SMA 1 Piru yang di selingi dengan pengalungan bungan dan tradisi pedang pora, mengisi acara pisah-sambut, Kapolres Seram Bagian Barat, dari pejabat lama, AKBP Agus Setiawan,S.IK, kepada pejabat baru, AKBP Tarida Butar-Butar S.IK, bertempat di Mapolres SBB, Sabtu (14/9/2019).

Acara pisah-sambut Kapolres SBB tersebut, ditandai dengan penandatanganan memori serahterima jabatan (SERTIJAB) dari AKBP Agus Setiawan  kepada AKBP Bayu Tarida Butar-Butar, di aula Polres SBB.

Suasana haru, diselimuti deraian air mata, para personil Polres SBB bersama Pengurus Bhayangkari Cabang SBB, mengiringi pelepasan AKBP Agus Setiawan,S.IK bersama Istri dan dan anak, yang mendapat jabatan baru selaku Kapolres Gunung Kidul, Polda Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam sambutannya, pejabat lama, AKBP Agus Setiawan,S.IK, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Polres SBB, yang telah membantu dirinya selama mengabdi menjadi Kapolres di Kabupaten yang berjuluk Saka Mese Nusa Itu.

“Selaku pejabat lama Polres SBB, selaku pribadi dan keluarga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Polres SBB beserta Pemkab dan masyarakat SBB yang telah membantu Saya selama bertugas dua tahun lima bulan, sebagai Kapolres di SBB,”tutur Setiawan.

Perwira dua melati itu, berharap kepada personil Polres SBB, Pemkab dan masyarakat SBB agar dapat mendukung dan menjalani kerja sama yang baik kepada AKBP Bayu Tarida Butar-Butar, selaku Kapolres SBB yang baru, dalam menjaga dan menciptakan situasi SBB yang aman dan damai

“Banyak sekali pengalaman dan ilmu yang Saya terima dari seluruh komponen masyarakat di Kabupaten SBB, Forkompimda maupun Stakeholder yang telah mendukung tugas saya sewaktu menjabat sebagai Kapolres. Saya berharap Kabupaten SBB semakin maju, aman,kondusif,”Himbaunya.

Acara pisah-sambut Kapolres SBB, dari pejabat lama kepada pejabat baru tersebut, turut dihadiri oleh Sekda SBB, Mansur Tuharea, Ketua Pengadilan Johanis Mallo,  Kejari Piru Sugih Carvallo, Ka Lapas Kelas II B Saiful Sahri, Pabung Kodim 1502/ Masohi Kapten Inf.D.Mado, Dandim persiapan Kodim SBB Mayor Inf. P. Hutapea, Danki Satgas BKO Yonif Raider 136/TS. Lettu Inf B.F. Sipayung, Danki Sub Den II Detasemen B Pelopor Piru, Iptu Supriady. (CNI-10)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *