Tuasikal Harap Para Wisudawan/Wisudawati PDD D-IV Poltek Ambon, Berkontribusi Bagi Kemajuan Malteng

Pemerintahan

Masohi,CakraNEWS.ID- Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua, mengapresiasi dan berbangga atas keberhasilan yang di capai oleh para mahasiswa Politeknik Negeri Ambon Prodi Diploma IV Budidaya Perairan Program Diluar Domisili (PDD) Banda, Kabupaten Maluku Tengah tahun 2021 yang telah menyelesaikan studinya.

Selain mengapresiasi dan berbangga, Tuasikal Abua mengharapkan agar para wisudawan/Wisudawati harus mampu mengoptimalisasikan diri di tengah masyarakat Malteng melalui bidang ilmu yang di geruguti guna berkontribusi dalam membangun kabupaten yang berjuluk “Pamahanunusa” menuju kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dan daerah.

Hal ini di ungkapkan Tuasikal Abua dalam sambutannya saat pelaksanaan penyerahan ijazah bagi para mahasiswa lulusan Prodi Diploma IV Budidaya Perairan Politeknik Negeri Ambon Program Diluar Domisili (PDD) Banda yang di laksanakan pada, Sabtu (24/4/2021). Kegiatan yang berlangsung di Banda, Kabupaten Maluku Tengah di hadiri oleh Ketua Poltek negeri Ambon, pimpinan OPD lingkup Pemda Malteng dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Banda.

“Tentunya keberhasilan ini patut disyukuri oleh kita semua, dengan harapan bahwa para Wisudawan dan Wisudawati ini telah siap berkontribusi dan berperan bagi kemajuan Kabupaten Maluku Tengah serta umumnya bagi Bangsa dan Negara Indonesia,” ucap Tuasikal.

Tuasikal mengatakan, seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta menguatnya peluang dan tantangan globalisasi dewasa ini, keberadaan lembaga dan civitas akademika Perguruan Tinggi memiliki peranan penting sebagai lembaga pendidikan berkualitas yang peka dalam merespon tuntutan dan kebutuhan daerah, serta memberi kontribusi dalam mendukung penyediaan SDM yang unggul, handal, profesional serta terbuka untuk menerima perubahan bagi daerah dan masyarakat serta bangsa dan negara.

Disamping itu pula, menyadari bersama bahwa pandemi COVID-19 masih menyisakan berbagai tantangan dan ketidakpastiaan pada semua sektor.

Olehnya itu sebagai lulusan Perguruan Tinggi para wisudawan/ Wisudawati harus mampu menghadapi tantangan pandemi ini, serta mampu beradaptasi dan tetap optimis melihat berbagai peluang jenis pekerjaan yang masih tumbuh dan bertahan.

“ Selaku Bupati Maluku Tengah, saya perlu mengingatkan kembali kepada para lulusan PDD Politeknik Negeri Ambon bahwa, negeri ini telah menunggu pengabdian saudara, karya-karya kreatif dan inovatif saudara sebagai insan yang kompoten dan profesional untuk bangkit membangun daerah khususnya Kabupaten Maluku Tengah menjadi daerah yang maju,”ucap Tuasikal.

Tuasikal mengatakan, kesuksesan yang peroleh saat ini, hendaknya dijadikan sebagai pijakan untuk mencapai sukses dengan meningkatnya ketekunan, kesungguhan dan kerja keras dalam berkarya dan mengabdi, sehingga akhirnya mampu menjadi insan yang berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara.

“Saya turut mendoakan semoga saudara-saudari selalu kreatif, produktif,siap berkreasi,apakah mendapat pekerjaan atau menciptakan kerja, serta siap menyumbangkan dharma bakti demi kemajuan, kesejahteraan dan kemakmuran bersama, sehingga nantinya akan mampu menjadi kebanggaan almamater tercinta,”Himbaunya.

Tuasikal mengatakan, selaku Bupati Malteng dirinya juga selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, karena pandemi COVID-19 hingga saat ini masih belum berakhir.

“ Mari kita tetap selalu mematuhi protokol kesehatan, dalam rangka membantu pemerintah, untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Maluku Tengah yang kita cintai ini,”ajak Tuasikal.

Menurutnya, keberhasilan para lulusan, bukan semata-mata merupakan kemampuan yang sekedar di capai oleh para mahasiswa, namun hakekatnya keberhasilan ini merupakan peran aktif semua pihak termasuk Ketua Politeknik Negeri Ambon beserta seluruh civitas akademika atas kepedulian, idealisme, perjuangan, dan cita-cita yang komprehensif dalam memajukan lembaga pendidikan tinggi Poltek Negeri Ambon yang telah mencetak SDM unggul di Kabupaten Maluku Tengah. (CNI-06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *