Turnamen Bola Voli Ina Latu Maluku Cup 2021 Masuk Babak Semifinal

Adventorial Lintas Nusantara News Olahraga

Maluku, CakraNEWS.ID- Open Turnamen Ina Latu Maluku Cup (INAMAC) 2021 yang dibuka Ina Latu Maluku, Widya Pratiwi Murad pada 21 Maret lalu kini telah memasuki babak semifinal untuk kategori putra maupun putri.

Kegiatan yang diinisiasi oleh istri Gubernur Maluku dan diselenggaran oleh Beta Sport ini diharapkan dapat menjaring pemain muda berbakat, juga untuk menjalin silaturahmi terutama di antara insan perbolavolian di Maluku.

Adapun Tim yang lolos di semifinal untuk kategori Putra adalah Tim Lintui Kobi wakil dari Maluku Tengah yang akan berhadapan dengan Tim Salut II wakil dari Seram Bagian Timur dan MVBC Ambon yang akan berhadapan dengan Tim Bareta Volleyball Club Ambon.

Sementara semifinal untuk kategori Putri akan mempertemukan Tim Salut I dari Seram Bagian Barat melawan Tim MTS Ory wakil dari Maluku Tengah dan MVBC Ambon melawan Tim Salut ll dari Seram Bagian Barat.

Babak semifinal dipastikan sengit, apalagi pada pertandingan sore ini (5/04) antara Salut II diperkuat oleh Doni Haryono pemain terbaik pada ajang Sea Games Filipina 2019 lalu vs Luntui Kobi sekalipun mengandalkan pemain lokal namun tampil impresif pada sejak babak penyisihan

Kegiatan INAMAC 2021 ini juga diharapkan dapat memupuk persatuan di kalangan muda Maluku dan momentum menjaring pemain muda berbakat asal Maluku yang dapat memperkuat Maluku di ajang kompetisi maupun turnamen bola voli nantinya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ina Latu Maluku, Widya Pratiwi Murad dalam sambutannya saat pembukaan turnamen menyatakan, Turnamen Bola Voli Ina Latu Cup Maluku 2021 merupakan salah satu kejuaraan yang memiliki arti penting dan strategis, termasuk dalam memperkokoh persaudaraan.

“Besar harapan saya selain sebagai ajang untuk menyalurkan hobi dan kegemaran, melalui turnamen ini dapat menjadi ajang silaturahmi serta memperkokoh persatuan, persaudaraan dan kebersamaan diantara kita,” ungkap Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Provinsi Maluku tersebut.

Lebih dari itu, lanjut Widya, melalui turnamen ini juga merupakan ajang untuk menyaring bibit-bibit olahraga Bola Voli baru untuk dilatih dan dikembangkan menjadi atlet yang berkualitas, yang akan menjadi aset daerah, khususnya di bidang olahraga.

Sedangkan alasan Negeri Pelauw dipilih sebagai pusat kegiatan, CEO IndoEast Network, Ikhsan Tualeka, sebagai pelaksana turnamen menjelaskan, selain karena di zona hijau Pandemi Covid-19, akses ke Negeri Pelauw yang ada di Pulau Haruku relatif mudah dijangkau dari pulau-pulau sekitar, seperti dari Pulau Seram, Pulau Ambon dan Saparua.

“Kami mempertimbangkan aspek atau situasi pandemi, jadi memilih pelaksanaannya tidak di Kota Ambon, juga terkait akses bagi para tim yang relatif dekat untuk menyeberang ke Pulau Haruku yang posisinya ada di tengah, diapit oleh pulau-pulau lainnya”, ungkap Ikhsan.

Founder Beta Sport ini berharap turnamen Bola Voli sebagai langkah awal. Dimana kedepannya akan ada cabang olahraga lainnya dapat turut digelar dan itu bisa di mana saja di kepulauan Maluku.

“Targetnya olahraga harus menjadi instrumen penting dalam memajukan pemuda Maluku, meninggikan prestasi, mendorong bergeliatnya ekonomi dan memperkokoh persatuan dan kesatuan orang Basudara”, pungkas tokoh muda yang dikenal enerjik ini.*** TIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *