Turnamen Futsal Piala IKAPPEMA CUP Tahun 2021, Di Kecamatan Kiandarat Resmi Dibuka

Olahraga

SBT,CakraNEWS.ID- Camat Kiandarat Balkan Kaplale, membuka secara resmi turnamen bola futsal IKAPPEMA CUP 2021 yang diselenggarakan oleh Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Artafella (IKAPPEMA) Desa Artafella Kecamatan Kiandarat, Jumat, (08/10/2021).

Pada acara pembukaan tersebut yang diselenggarakan di Lapangan Futsal Desa Artafella, tampak hadir Camat Kiandarat Balkan Kaplale, Wakil Ketua Komisi C DPRD Kabupaten SBT Samad Rumakabis, Anggota DPRD Kabupaten SBT Abdul Azis Keliandan, Babinsa Kiandarat Ayadin, Sekretaris Desa Administratif Artafella Abdullah Sukunwatan mewakili Pejabat Kepala Desa Artafella, Sekretaris Negeri Kian M. Yusuf Boufakar Mewakili Raja Kiandarat, panitia pelkasana turnamen bola futsal dan tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Hanafi Rumoga, dalam laporannya menyampaikan, kegiatan tersebut untuk mempererat tali silaturahmi di Kecamatan Kiandarat dan Siritaun Wida Timur serta desa sekitarnya untuk mengembangkan bakat dan minat para pemuda.

Rumoga juga menyampaikan, Kegiatan yang di gelar bertema “Mari Junjung Tinggi Sportifitas” juga sebagai peningkatan daya kreatifitas dan sportifitas untuk terus di tingkatkan kepada generasi.

“Turnamen ini bukan hanya untuk mencari juara, tetapi turnamen ini menjadi salah satu tempat atau wadah silaturahmi antar para pemuda dan menjadi tempat menempah jiwa sportifitas serta solidaritas dalam diri para generasi muda,” jelasnya.

Senada Rumoga, Ketua Umum Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Artafella (IKAPPEMA) Desa Administratif Artafella Kecamatan Kiandarat Umar Rumaday, dalam sambutanya juga menyampaikan kegiatan yang digelar merupakan dasar pikir untuk dikembangkan potensi yang dimiliki oleh sejumlah pemuda.

“Pemuda adalah aset bangsa dan bagian dari negara ini maka tugas pemerintah untuk kembangkan maka kami pemuda Artafella yang membantu pemerintah dalam kegiatan ini,” ucapnya.

Rumaday sebagai orang number one di IKAPPEMA dalam sambutan tersebut juga meminta kesadaran semua agar lebih dewasa dalam berkompetisi jangan jadikan pertandingan sepak bola sebagai ajang kompetisi saja tapi sepak bola sebagai sebuah penyehatan bagi kita semua.

“Yang paling penting adalah ini sebagai kegiatan perdana maka saya minta kepada pihak keamanan untuk jalannya kegiatan ini dijaga dengan baik pula, pesannya.

Ditempat yang sama, Camat Kiandarat Balkan Kaplale menyampaikan, bimbingan dan arahannya serta mengajak para generasi muda untuk menjaga imunitas tubuh tetap kuat yakni dengan cara berolahraga, sehingga wabah covid-19 yang saat ini melanda negeri ini dapat di cegah penyebarannya.

“Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh” itulah yang menjadi target utama dalam penyelenggaraan Turnamen IKAPPEMA CUP 2021 menyongsong Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021 dengan semangat kepemudaan diwujudkan dalam bentuk yang tegas, mencerminkan jiwa dan semangat kemudaan yang akan terus berkobar untuk Indonesia bangkit dari Pandemi Covid-19 yang melanda negeri kita saat ini,” jelasnya.

Dikatakan Kaplale, turnamen sepak bola pasti ada menang dan kalah, sehingga kita harus menjunjng tinggi sportivitas dalam bertanding.

“Penghargaan terbesar dan perdana dalam membuka turnamen Futsal IKAPPEMA CUP oleh anak-anak ku para Pemuda di Desa Administratif Artafella yang punya semangat berapi-api Saya minta melalui turnamen ini kita tingkatkan semangat tersebut, di Bumi yang berjuluk Seribu Satu Sejarah di Timur Lei Nusa Ina ini,” ungkapnya.

Selain itu, Kaplale berpesan agar para pemain yang bertanding di pertandingan turnamen Piala IKAPPEMA CUP agar mempertontonkan permainan yang indah untuk masyarakat. Sebab turnamen ini juga sebagai ajang silaturahmi antarpecinta olahraga sepak bola, dan juga sebagai wahana penyaring altlet-atlet sepak bola berprestasi di Bumi Ukar Lean khususnya Kecamatan Kiandarat.

“Saya juga mengapresiasi kepada pihak penyelenggara dalam hal ini para pelajar pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam paguyuban IKAPPEMA di Desa Artafella dimana turnamen ini melibatkan klub dari sejumlah Desa Baik di Kecamatan Kiandarat sendiri juga yang ada di Kecamatan tetangga Siritaun Wida Timur agar menyuguhkan layanan yang baik kepada tim tamu sehingga kesan yang terpetik adalah positif,” pungkasnya.

Dikesempatan ini juga, Camat Kiandarat melakukan penendangan bola pertama yang menandakan Turnamen Futsal memperebutkan piala IKAPPEMA CUP Tahun 2021 telah dibuka. (CNI-07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.