Ujung Jalan Kepemimpinan, MI Jadi Inspektur Upacara HUT RI Terakhir Kali

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Pemerintah Provinsi Maluku, menggelar Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78, yang berpusat di Lapangan Merdeka Ambon, pada Kamis (17/8/2023).

Bertindak selaku Inspektur Upacara pada kesempatan itu Gubernur Maluku Irjen. Pol (Purn) Drs. Murad Ismail, Komandan Upacara Letkol Inf. Rudolf G. Paulus, Perwira Upacara Letkol Cpm. Agustinus Lerebulan, Komandan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih Letnan Satu Inf. Agung Dwi Prabowo, dan Petugas Pengibar dari Pleton Pancasila Sakti.

Sekedar diketahui, upacara 17 Agustus tahun ini menjadi upacara terakhir kepemimpinan dibawah Irjen Pol. (Purn) Drs. Murad Ismail dan Barnabas Nathaniel Orno  sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku periode 2019-2024.

Peringatan detik-detik Proklamasi, ditandai dengan bunyi sirene, yang dilanjutkan dengan pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Provinsi Maluku Benhur G. Watubun, dan doa oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku H. Yamin.

Setelah itu dilanjutkan dengan Pengibaran bendera dari siswa siswa SMA/SMK terbaik se-Maluku, dan yang bertindak sebagai pembawa Bendera Merah Putih yaitu Jian Matahelumual dari SMA Negeri 2 Ambon, sementara tiga pengibar bendera yakni Juan Petrus Dio Unmehopa dari SMA Negeri 5 Ambon, Julkriden Samalle dari SMA Negeri 4 Maluku Tengah, dan Rifan Nur Hidayah dari SMA Negeri 3 Buru.

Upacara kemudian dilanjutkan dengan aubade dari perwakilan siswa siswi SMA dan SMK se-Kota Ambon dengan menyanyikan beberapa lagu Kemerdekaan dan solois KLagu Gebyar-Gebyar oleh Julian Koritelu.

Untuk diketahui, pada kesempatan itu juga Gubernur didampingi Kakanwil Hukum dan HAM menyerahkan SK Remisi kepada perwakilan 4 narapidana, dimana tercatat ada 1017 narapidana yang mendapatkan remisi pada 17 Agustus 2023 ini, yang tiga diantaranya dinyatakan bebas.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *