Uluputti Semangati Ratusan Warga Waiheru Tanamkan Jiwa Kebangsaan Untuk Pembangunan

Adventorial News

Kunjungi Desa Waiheru; Uluputty tekankan petingnya menanamkan pemahaman empat pilar bagi masyarakat Maluku

Ambon, CakraNEWS.ID— Masyarakkat Maluku harus bisa mengimplementasikan nilai-nilai kebangsaan lewat empat pilar (Pancasila, UUD, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika)  dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini di sampaikan langsung oleh Anggota Badan Sosialisasi MPR RI Fraksi PKS, Saadiah Uluputty, ST saat melaksanakan kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Aula Asrama Haji, Desa Waiheru, Kota Ambon, (23/2/2023).

Kegiatanya yang di hadiri langsung oleh pejabat Desa Waiheru, tokoh adat dan tokoh masyarakat serta ratusan orang masyarakat Desa Waiheru  berjalan dengan lancar.

Dalam kegiatan ini Saadiah Uluputty selaku pemateri mengapresiasi pihak negeri yang telah memfasilitasi pertemuan beliau dengan masyarakat Desa Waiheru.

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada kepala  desa waiheru dan jajarannya yang telah menyediakan tempat demi terselengaranya pertemuan ini. Kedua izinkan saya untuk menjelaskan kepada bapak/ibu sekalian perihal empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Empat hal ini  harus kita ingat dan  harus kita implemantasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, terutama dalam kehidupan kita sehari-hari” Ujar Uluputty

“Adapun partisipasi masyarakat dalam mengimplementasikan dalam pikiran dan perbuataan agar dapat berkontribusi positif  dalam membangun bangsa  dan negara yang dilandasi cinta tanah air, selain itu kita harus menanamkan nilai-nilainya sejak dini dalam lingkungan keluarga” Tambah Uluputty.

Dengan mengikuti sosialisasi empat pilar kebangsaan ini, pejabat negeri batu merah berharap semoga seluruh peserta kegitan ini bisa memahami dan mengimplemetasikan materi yang di dapat ini minimal di lingkungan kantor negeri batu merah serta dari keluarga masing-masing.

Selain itu ucapan terima kasih pula di sampaikan kepada Ibu Saadiah Uluputty yang telah berkunjung dan memberikan pemahaman empat pilar kepada masyarakat Desa Waiheru.

Selanjutnya, Uluputty yang juga Anggota Komisi IV DPR RI mengatakan, penting untuk anggota DPR RI turun dan aktif melakukan dialog dan sosialiasai perihal empat pilar ini, karena saat ini semakin banyak ideologi dan pemahaman yang mampu merusak kecintaan kita terhadap bangsa dan negara ini.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *