Uluputty Ajak Senkom Mitra Polri Jaga Keutuhan 4 Pilar Utama Negara

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID— Anggota Badan Sosialisasi MPR RI, Saadiah Uluputty, ST, bekerjasama dengan Senkom Polri Provinsi Maluku, menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Grand Avira Hotel, Kota Ambon, Minggu, (02/10/2022).

Senkom Mitra Polri adalah kelompok masyarakat yang ingin berperan dalam membantu menginformasikan dan membantu pengamanan lingkungan disekitarnya atau di mana saja berada serta memberikan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya pengamanan swakarsa di lingkungan masing-masing sebagai wujud Bela Negara dengan semangat patriotisme dan nasionalisme dalam wadah NKRI.

Uluputty menyatakan, sosialisasi kebangsaan yang disampaikan kepada jajaran Senkom Polri yang ada di provinsi maluku, agar kehidupan berbangsa dan negara dari empat pilar tersebut menjadi penting dan strategis, sebab itu merupakan bagian dari simbol peta negara yakni, pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka tunggal ika.

“Ke-empat pilar ini telah menjadi penyangga dalam kehidupan, menjadi benteng dalam berbangsa dan bernegara, dan juga sumber dari segala sumber hukum yang ada di negara kita,”katanya.

Untuk itu, tambah Saadiah, dengan sosialisasi ini, nilai makna yang terkandung dalam 4 pilar bisa tersampaikan kepada masyarakat.

“Sehingga persepsi kita terkait dengan bagaimana menjaga Indonesia, kemudian merawat Indonesia, dan juga nilai-nilai yang terkandung di dalamnya dipraktikkan dalam kehidupan bermasyarakat,”tegasnya

Sementara itu, Ketua Senkom Polri Provinsi Maluku, H. Abdul Somad mengatakan bahwa, dirinya mewakili seluruh jajaran Senkom provinsi maluku mengucapkan terima kasih kepada Saadiah atas kerjasamanya untuk menggelar sosialisasi empat pilar kepada Senkom polri.

“Harapan kami kedepannya, sosialisasi kebangsaan ini tidak sampai disini saja akan tetapi berkelanjutan sampai pada tingkat kabupaten lain karena 4 pilar kebangsaan merupakan roh bangsa Indonesia,” tutupnya.*** CNI-08

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.