Via Virtual, Kapolda Maluku Ikuti Penyerahan Pataka Puslitbang Polri

Polri

Ambon, CakraNEWS.ID- Kepala Kepolisian Daerah Maluku Inspektur Jenderal Polisi Drs. Refdi Andri, M.Si, mengikuti upacara penyerahan Bendera Pataka Puslitbang Polri secara virtual dari ruang kerjanya, Mapolda Maluku, Kota Ambon, Rabu (3/2/2021).

Didampingi Kepala Biro Perencanan, Kombes Pol Teguh Trisasongko, dan Kabag Strajemen Biro Rena AKBP S.H Rudi, orang nomor 1 Polda Maluku ini menyaksikan proses penyerahan yang dilakukan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, dari Gedung Pusdalsis Mabes Polri.

Selain penyerahan bendera Pataka Puslitbang, Kapolri juga menyerahkan Tanda Lambang Korps Kesatuan, Satya Lencana, Brevet, Sertifikat Peneliti Personil dan Lounching Mars Puslitbang Polri.

“Seluruh personil Puslitbang harus bangga dengan adanya penyerahan bendera pataka dan Satya lencana. Semangat kerja personil Puslitbang harus di tingkatkan,” pinta Kapolri dalam sambutannya.

Listyo menekankan beberapa hal kepada personel Puslitbang Polri dalam kegiatan tersebut. Di antaranya para personel dalam melaksanakan tugas harus merujuk pada peraturan Kapolri.

Personel Puslitbang Polri juga diminta untuk meningkatkan kerjasama dengan lembaga riset kementerian terkait. Kerjasama yang diharapkan yaitu dalam uji penelitian terhadap alat, bahan dan materil yang akan digunakan dalam pelaksanaan tugas-tugas polri.

“Kami berharap ke depan hasil penelitian dan uji kelayakan puslitbang polri dapat lebih baik lagi dengan taraf internasional,” harapnya.*** (CNI-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *