Wabup SBT Idris Rumalutur Hadiri Pelantikan KAHMI Maluku

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID – Wakil Bupati Seram Bagian Timur (SBT)Idris Rumalutur SE, menghadiri acara Pelantikan dan Rapat Kerja (Raker) pengurus majelis wilaya Korps Alumni HMI (KAHMI) dan Forum Alumni HMI-Wati (Forwati) Provinsi Maluku masa bakti 2021 2026.

Kegiatan tersebut berlangsung di Lantai 5 Swissbell Hotel, Kota Ambon, Minggu (13/2/2022). Dalam pelaksanaan pelantikan dan rapat kerja juga dilaksanakan secara virtual oleh salah satu Tokoh Nasional Ir. Akbar Tanjung.

Selain itu, kegiatan ini di hadiri lansung oleh Gubernur Maluku Drs. Murad Ismail, Sekretaris Daerah Maluku Sadali Ie, Ketua DPRD Provinsi Maluku Lucki Wattimuri dan sejumlah OPD Lingkup Pemda Daerah Maluku serta undangan lainnya.

Adapun tema yang diangkat pada pelantikan yakni penguatan tatanan budaya dan ekonomi masyarakat Maluku sebagai konstruksi fondamental menghadapi era disrupsi.

Gubernur Maluku Drs. Murad Ismail dalam sambutanya Gubernur berharap kepada pengurus dan anggota yang baru saja di lantik agar bisa bekerja sama dalam membangun Provinsi Maluku serta berperan aktif dalam membangun daerah.

“Semoga bisa membantu kami pemerintah (Maluku-red) agar sama-sama bisa mambangun daerah Maluku yang kita cintai bersama ini,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati SBT Idris Rumalutur usai menghadiri pelantikan mengucapkan selamat kepada pengurus KAHMI yang baru saja dikukuhkan.

Ia berharap pengurus KAHMI Maluku dapat mengemban amanah dengan baik saling mengisi bersama masyarakat dan Pemda se-Maluku dalam memajukan Provinsi Maluku dan mensejahterakan masyarakat.

Selain itu, Wakil Bupati Rumaluturmeyakini dengan semangat KAHMI Yakin Usaha Sampai (Yakusa) KAHMI apa yang dicita-citakan itu akan bisa terwujud.

Ditambahkannya, dengan adanya kepengurusan baru KAHMI Maluku agar dapat meningkatkan kualitas sehingga mampu membawa perubahan yang baik bagi seluruh masyarakat Maluku pada umumnya, sehingga kolaborasi dalam menciptakan ide dan gagasan dalam membangun daerah serta menciptakan komunikasi yang baik dan efektif dalam menghadapi permasalahan di daerah.

“Semoga KAHMI Maluku mampu membawa nama baik dan berkontribusi nyata dalam membantu kemajuan daerah dan peka terhadap sosial serta dapat menyambung aspirasi masyarakat,” tutup Rumalutur.*** CNI-08

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.