Wakil Bupati SBB Resmi Tutup, Seleksi CPNS di Kabupaten SBB

Pemerintahan

Piru,CakraNEWS.ID- Pelaksanaan test Calon Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Seram Bagian Barat, resmi ditutup oleh Wakil Bupati SBB, Timotius Akerina, bertempat di gedung Hatutelu Piru, Selasa (11/2/2020).

Akerina yang di konfirmasi oleh wartawan di tempat Tes mengatakan, mengucapkan syukur atas pelaksanaan kegiatan seleksi CPNS di Kabupaten SBB, yang berlangsung selama 4 hari terhitung sejak tanggal 8 sampai 11 Ferbuari 2020, berjalan aman dan lancar.

Baca Juga : Buka Tes Seleksi CPNS, Wabut SBB Himbau Peserta Tidak Percaya “ CALO ”

“Selaku Wakil Bupati SBB,saya menyempaikan terima kasih atas dukungan semua elemen, terutama dari pihak penyelenggara,BKD yang secara teknis menangani seleksi,PLN, dan Telkomsel, ini semua terjadi karena atas kerja sama yang baik, komunikasi dengan semua unsur sehingga pelaksanaan tes CPNS di Kabupaten SBB, di hari Sabtu 8 Februari 2020 sampai Selasa 11 ferbuari 2020 bisa berjalan aman ,damai tanpa kekuranggan satu apa-apa,”ucap Akerina.

Ia menuturkan, dari hasil yang di peroleh dari tes CPNS di Kabupaten SBB, melebihi dari kuota yang di tetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).  Yang mana untuk Kabupaten SBB, proses pendaftaran dari awal yang terdaftar kurang lebih 3011 secara online dan proses seleksi Adminitrasi ternyata ada 415 yang dinyatakan tidak lolos sehingga yang mengikuti tes semua berjumlah 2,596. Namun dalam proses seleksi ada juga yang tidak mengikuti tes kurang lebih 78 Orang. Dan yang mengikuti tes keseluruhannya 2518. Dari 2518 yang ternyata berdasarkan hasil seleksi secara online dan disaksikan oleh seluruh masyarakat Kabupaten SBB melalui layar monitor peseta tes yang lolos pasing gret 327.

Baca Juga: Bupati SBB Pantau Tes Seleksi CPNS, Kabupaten SBB Hari Ke-2

“Dari 327 yang lolos ini terperinci dari,Ijasah D3 sebanyak 94 orang dan Sarjana sebanyak 233 Orang. Dari 327 orang dihitung berdasarkan jumlah administrasi itu berarti Kabupaten SBB mendapat,12,6%. Ini sesuatu yang luar biasa, karena terget Pemerintah Daerah targetnya 10% tapi ternyata melebihi dari 10%. Sementara Kuota Yang di terima hanya 139, dari 139 ternyata ada yang tidak mendaftar kurang lebih 11 Orang , otomatis sisa 128, dari 128 ini yang lolos Pasing Gret 327,maka nantinya akan dilakukan seleksi ke-2 yaitu SKB,”Ungkapnya.

Ia mengatakan, dari tes SKB, akan memperoleh hasil 128 Orang yang nantinya bisa dinyatakan sebagai PNS.

“Kepada yang sudah lolos Pasin Gret harus mulai belajar dari sekarang karena nantinya pada bulan maret akan di umumkan hasil seleksi. Dan setelah umumkan hasil seleksi pertama ini maka akan di ikuti dengan Tes SKB, yang nantinya akan di nyatakan lolos atau tidaknya itu langsung dari BKN, langsung secara Online dan akan di umumkan lewat media masa yang ada di Maluku. Dan bagi yang sudah di nyatakan lolos saat ini jangan merasa banga dengan hasilnya dulu,tapi kerja belajar dan terus belajar,”Pintanya

Untuk lulusan nilai tertinggi lolos pasing Gret yaitu Peringkat I Leo Nardus Ulate,dengan total Nilai 392,TWK 110,TIU 135,TKP 147, Peringkat II, adalah Nini Risky Amelia Kaliki jumlah 375, TWK 95, TIU 150, TKP 130. Urutan III, Ebiyanti Tianotak, total nilai 374, TWK 90, TIU 150, TKP 134. Mereka inilah yang memperoleh nilai yang tertinggi di Kabupaten SBB. (CNI-04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *