Walikota Ambon Buka Pasar Murah Sambut Natal Tahun Baru

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena membuka Pasar Murah yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menyambut Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru), Selasa (12/12/23) di kawasan Ruang Terbuka Publik (RTP) Wainitu, Kecamatan Nusaniwe.

Wattimena dalam sambutannya mengatakan, Pemkot melalui Dinas Perindustrian Dan Perdagangan (Disperindag) melaksanakan Pasar Murah jelang Hari – hari Besar Keagamaan, untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup.

Sebab, situasi saat ini semua negara tengah mengalami Resesi ekonomi ekonomi yang diakibatkan berbagai persoalan global, dan berdampak pada meningkatnya harga komoditi sehingga membuat masyarakat semakin sulit untuk membeli kebutuhan pokok.

Pemerintah, lanjutnya, dalam membantu masyarakat tidak hanya lewat kegiatan Pasar Murah, tetapi juga lewat operasi pasar yang digelar setiap hari di pasar Mardika.
“Tujuannya adalah adalah mengendalikan harga kebutuhan pokok. Itu strategi Pemkot untuk memberikan bantuan kepada masyarakat agar bisa membeli barang barang dengan harga yang terjangkau,” ungkapnya.

Dirnya membeberkan, jelang Nataru ini pelaksanaan pasar Murah Pemkot digelar di dua lokasi, yakni di RTP Wainitu dan Gereja Petra, Kelurahan Waihoka, bekerjasama dengan Perum Bulog, serta distributor lainnya.

“Kami tentu berharap bahwa dari kegiatan pasar murah ini intervensi yang dibuat oleh Perum Bulog dan juga para distributor, bisa membantu masyarakat ekonomi lemah yang sulit untuk membeli kebutuhan pokok,” ujarnya.

Ditandaskan Wattimena, apa yang dilakukan Pemkot ini, merupakan bentuk tanggungjawab dan kepedulian, sehingga dirinya berharap dapat bermanfaat bagi warga kota Ambon dalam merayakan Hari – hari Besar Keagamaan.

“Jangan dilihat dari banyak atau kurangnya, tetapi dilihat sebagai bentuk tanggungjawab dan kepedulian Pemkot membantu warga masyarakat kota Ambon yang kurang mampu, sehingga turut merasakan sukacita dalam menyambut Nataru,”pungkasnya.** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *