Walikota Ambon Minta Warga Jaga Kawasan RTP

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, menghimbau masyarakat disekitar Ruang Terbuka Publik (RTP) Wainitu, agar turut bertanggungjawab menjaga kawasan yang ditenggarai menjadi beranda kota Ambon itu.

“Kalau masyarakat bisa menjaga dengan baik, kawasan itu akan berkembang menjadi kawasan yang minimal memberi nilai tambah dari sisi pariwsiata dan pengembangan UMKM,” harap Wattimena, Selasa (22/8/23) usai membuka kegiatan di Manise Hotel.

Dijelaskan, tujuan dari Pembangunan RTP Wainitu, oleh Pemerintah Pusat dan telah resmi diserahkan pengelolaannya kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon beberapa waktu lalu, adalah untuk aktivitas rekreasi masyarakat dan pengembangan UMKM.

“Waktu penyerahan atau kami menerima lokasi itu, saya sudah sampaikan harus dirawat dan dijaga dengan baik agar menjadi beranda kota Ambon, kalau hal itu dilakukan, maka wajah kota ini akan semakin bagus dan indah,” ujarnya.

Olehnya itu, dirinya meminta masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang sifatnya negatif di tempat tersebut.

“Kami himbau agar jangan ada aktivitas minum – minuman keras atau aktivitas lain yang sifatnya negatif, yang memang tidak berdampak apa – apa tapi merusak citra pemerintah,” ingatnya.

Wattimena berharap meski telah ditempatkan pos SatPol-PP untuk mengawasi dan berjaga di kawasan tersebut, namun kesadaran dari masyarakat lebih diutamakan.

“Semua terpulang kepada masyarakat, saya sudah tempatkan SatPol-PP namun kita harap bukan aparat yang menjaga, tapi kehadiran mereka menyadarkan masyarakat bahwa daerah itu harus kita dukung bersama supaya tetap aman dan nyaman,” pungkasnya. *** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *