Waspadai Virus Corona, Polda Kepri Bentuk Tim Patroli Kesehatan Dan Siapkan Ruang Isolasi

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Waspadai wabah mematikan virus Corona yang mulai membungi secara global, dilakukan oleh Kepolisian Daerah Kepulauan Riau dengan membentuk tim patroli kesehatan.

Tim patroli kesehatan  yang dibentuk oleh Polda Kepri dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Kedokteran Polda Kepri, Kombes Pol dr Mohammad Haris, dengan tugas melakukan koordinasi dengan seluruh rumah sakit yang ada di Kepri, untuk menyiapkan ruang isolalasi kepada masyarakat yang kedapatan terjangkit virus corona.

“Pa Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto,S.IK telah memerintahkan jajaran Polda Kepri untuk berkoordinasi dengan semua stakeholder di Kepri, baik dengan otoritas pelabuhan, pengelola bandara untuk memasang termos scan yang kegunaannya untuk memantau wisatawan luar negeri yang masuk ke Kepri. Kapolda juga telah memerintahkan Kabid Dokes Polda Kepri untuk berkoordinasi dengan seluruh rumah sakit yang ada di Kepri untuk menyiapkan ruang isolasi bagi masyarakat yang terindikasi mengidap virus corona,”ungkap Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol, Harry Goldenhardt S, kepada Wartawan, Jumat (24/1/2020).

Baca Juga: Waspada Virus Corona Mematikan, Membuming Secara Global

Perwira tiga melati itu mengungkapkan, dari pantauan yang dilakukan oleh tim patroli kesehatan Polda Kepri dan jajaran, belum menemukan adanya masyarakat Kepri yang terjangkit virus corona.

“Polda Kepri juga menghimbau kepada masyarakat Kepri untuk tetap menggunakan pengaman kesehatan seperti menggunakan masker penutup mulut dan hidung, cuci tangan sebelum makan. Karena sampai saat ini vaksin untuk virus corona belum ditemukan, sehingga yang terpenting adalah mengenai pencegahan,”Himbaunya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.