YPPK SBB Kembali Gelar Seleksi Siswa dan Guru Berprestasi

Pendidikan

Piru,CakraNEWS.ID- Yayasan Pendidikan dan Persekolahan Katolik (YPPK) Seram Bagian Barat (SBB) kembali menggelar kegiatan seleksi Siswa dan Guru berprstasi di Sekolah SMP N. I Seram Barat.

“Kegiatan ini, melibatkan sekolah SMA / SMK, SMP, SD, PAUT, serta Guru, yang mudah dijangkau di kawasan kecamatan Seram Barat dan Huamual,” kata Ketua (YPPK) RM. Haliwela, di Ruang Tes SMP N I seram Barat, Selasa 28 September 2021.

Menurut Haliwela yang juga kepala Klasis Seram Barat, bahwa, seleksi uji kompetensi prestasi ini, merupakan tes yang meliputi pengetahuan umum seperti, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

“Tes itu, dinilai melalui cara berpidato Guru, Siswa SMA/SMK, serta SMP.  PAUT dan SD, dinilai dari Tes membaca  Puisi (Bahasa Indinesia),” ucap Haliwela.

Haliwela juga mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari tanggal 28 – 30 Agustus 2021.

Dalam seleksi itu, Hari pertama diawali dengan uji Pengetahuan Umum dan Pembekalan, serta dilanjutkan perlombaan pada hari kedua dan ketiga.Selain itu, Haliwela juga menambahkan hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Gereja Protestan Maluku ( GPM ) terhadap masalah Pendidikan.

“GPM konsiten untuk melaksanakan upaya demi peningkatan Kualitas Baik Guru maupun Murid. Ini adalah tanggung jawab Gereja yang bekerja sama dengan Pemerintah,” ujarnya.

Diketahui, kegiatan YPPK ini dilakukan Empat Tahun terakhir, guna memenuhi harapan anak-anak untuk memiliki kemampuan secara Intelektual, dalam memaksimalkan  Mutu pendidikan. Sebelumnya, perencanaan lomba dalam sebuah kegiatan tersebut, tidak direncanakan YPPK, melainkan  Animo Siswa SD dan juga PAUT untuk menambahkan.

“Oleh karena itu Pengurus dan Panitia YPPK berembuk untuk melaksanakan perlombaan puisi bagi SD dan PAUT. Perlombaan membacakan Puisi ini bukan semata mata untuk mencari juara tapi, untuk memberanikan diri   lewat talenta sejak dari kecil dan mengasah pengetahuan Mereka,” ungkapnya.

Kegiatan ini, turut dihadiri oleh Kapolres SBB, AKBP Bayu Tarida Butar S.IK, dan Tim Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan SBB, Edo Laruy, S.pd, serta M, Alaslan S.Pd yang ditugaskan untuk menilai siswa yang mengikuti lomba tersebut.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *