Polda Maluku, Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Korban Gempa

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Misi kemanusian untuk membantu masyarakat Maluku yang terkena bencana alam gempa bumi gencar dilakukan oleh Kepolisian Daerah Maluku. Bantuan kemanusian berupa makanan dan minuman serta tenaga medis dikerahkan oleh Polda Maluku ke setiap tenda-tenda pengungsian Warga yang berada di Kota Ambon dan beberapa Kecamatan lainnya.

Baca Juga: Pelayanan Tanpa Batas Polda Maluku, Untuk Masyarakat Korban Gempa Bumi

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Mohamad Roem Ohoirat mengungkapkan, Polda Maluku memberika  bantuan berupa sembako termasuk makan dan minuman sejumlah 2 truk tersebut, di distribusikan ke beberapa titik pengungsi antara lain, desa urimesing RT 007/02, Benteng Karang, sekitar termil Transit Passo, Desa Tulehu, Waai dan Liang.

“Bantuan yang di distribusikan itu berupa makanan, minuman baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Selain itu juga bantuan juga berupa tenaga medis yang melaksanakan pengobatan dan pengecekan kesehatan secara gratis, selain itu Polda Maluku juga menerjunkan tim Psikologi untuk pendanpingan para pengungsi di mesjid Kapaha dan lapangan Galunggung,”ungkap Kabid Humas kepada Wartawan, Sabtu (28/9/2019).

Ia menuturkan, bantuan yang diberikan itu merupakan sumbangan sukarela dan personil Polda Maluku, maupun Polda Maluku secara institusi.

Baca Juga: Peserta TdAM II Gelar Doa Bersama, Dan Penyerahan Bantuan Untuk Korban Gempa Bumi Maluku

“Alhamdulillah bantuan sudah kita distribusikan kepada para korban gempa di beberapa titik baik di kota Ambon, maupun Maluku Tengah, khususnya yang berada di Tulehu, Waai dan Liang, serta sejumlah lain,”Ucapnya

Ia mengatakan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk selalu hadir ditengah-tengah korban bencana alam.

“Kita selalu mendampingi para korban gempa, termasuk memberikan bantuan. Bantuan yang telah di distribusikan itu juga atas perintah bapak Kapolda Irjen Pol Royke Lumowa,” terangnya.

Baca Juga: Polda Maluku Salurkan Bantuan Sembako dan Obat-Obatan, Kepada Masyarakat Korban Gempa di Kecamatan Salahutu-Malteng

Tak hanya bantuan, juru bicara Polda Maluku ini menambahkan, jika saat gempa 6,8 skalalikert terjadi, Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa, langsung mendatangi masyarakat yang menjadi korban gempa, baik yang ada di kota Ambon maupun Maluku Tengah.

“Beberapa jam setelah gempa 6.8 terjadi Kamis siang kemarin, pak Kapolda bersama sejumlah pejabat utama mendatangi sebagian besar lokasi bencana,baik di kota Ambon maupun Maluku Tengah. Hasilnya sejumlah akses jalan yang sempat terputus akibat adanya timbunan material akibat gempa, khususnya di kecamatan Salahutu, Maluku Tengah, langsung dibersihkan oleh personil Polda,”tandas Ohoirat. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *