100 Warga Laha Kurang Mampu Terima Paket Safari Ramadhan Pemkot Ambon

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Warga Negeri Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, menerima paket sembako yang dibagikan Pemerintah Kota Ambon.

Pembagian paket sembako itu disalurkan kepada 100 warga Negeri Laha pada kegiatan Safari Ramadhan 1443 Hijriah yang digelar Pemerintah Kota Ambon, di Masjid Air Zam Zam, Dusun Air Manis, Negeri Laha.

Dalam sambutan Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler, mengungkapkan, Safari Ramadhan merupakan acara rutin yang telah dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon setiap tahun. Tetapi karena pandemi Covid-19 yang melanda dari 2019 lalu hingga sekarang, maka dua tahun lalu Pemkot absen untuk melaksanakan acara tersebut.

“Pada 2020 dan 2021 lalu Pemkot absen melaksanakan acara tersebut. Tapi pada Ramadhan tahun ini, kita mulai melaksanakannya kembali. Karena bisa dilihat penyebaran Covid-19 di Ambon sudah menurun, sampai dengan hari ini hanya tersisa tiga orang yang dirawat karena Covid-19,” ungkap Hadler usai pembagian sembako di Negeri Laha, Senin (18/4).

Safari Ramadhan yang dilakukan, terang Hadler, Pemkot Ambon memberikan paket sembako dan 250 takjil kepada warga Negeri Laha untuk berbuka puasa. “Kami bagikan sembako dan takjil untuk berbuka puasa, tapi tidak ada acara buka puasa bersama, jadi bukbernya akan dilakukan setiap warga bersama keluarganya di rumah masing-masing,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Sekertaris Negeri Laha, Fahmi Mewar, menambahkan, Pemerintah Negeri Laha mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kota Ambon, Walikota Ambon, Wakil Walikota Ambon dan Sekertaris Kota Ambon serta seluru jajaran dalam lingkup Kota Ambon dalam partisipanya dan peran aktif untuk kegiatan Safari Ramadhan di Negeri Laha.

Untuk itu, Mewar berharap, paket sembako yang diberikan, warga Negeri Laha dapat menggunakannya dengan baik. “Mudah-mudahan apa yang menjadi berkah dibulan puasa ini menjadi berkah kita bersama,” pungkasnya.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.