Densus 88 Koordinasi Dengan FKPT Maluku

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Satuan Tugas Maluku, melakukan rapat koordinasi dengan Forum Koordinasi Penanggulangan Terorisme (FKPT) Provinsi Maluku.

Sebagaiamana rilih Humas FKPT, Jumaat (22/04)  menyebutkan, rapat koordinasi itu berlangsung di Kantor Kesbang Pol Provinsi Maluku, Lantai V Kantor Gubernur Maluku, Kamis Siang, 21 April 2022.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua FKPT Maluku Dr. Abdul Rauf, M.Ag., mengatakan, setiap tahun FKPT sebagai mitra Badan Nadional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI, melakukan berbagai kegiatan dalam upaya pencegahan radikalisme di masyarakat.

Salah satunya, penelitian tentang sejauh mana radikalisme yang terjadi di masyarakat. “Jika Densus 88 berkeinginan mendapatkan hasil penelitian, FKPT Maluku siap memberikan,” kata dosen IAIN Ambon itu.

Dari pihak Densus 88 Satgas Maluku yang didelegasikan kepada tiga anggotanya, sangat mengapresiasi kepada FKPT Maluku, karena sudah menyediakan waktu untuk berkoordinasi. “Kami berharap ke depan dapat selali berkoordinasi dengan pihak FKPT Maluku, dalam penanggulangan tetorisme di daerah ini,” ujar delegasi Densus 88.

Dari pihak FKPT Maluku, yang hadir dalam rapat koordinasi tersebut, di antaranya Sekretaris FKPT Maluku M. Syukur Assel, SE., M.Si., serta tiga orang pengurus lainnya. *** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.