103 Personel Satbrimob Polda Kepri, Di Kerahkan Dalam Satgas Amole II Di Papua

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Sebanyak 103 personel Satbrimob Polda Kepri, di kirim dalam Satuan Tugas (SATGAS) Amole II tahun 2022 di Provinsi Papua.

Pelapasan keberangkatan 103 personel Satbrimob Polda Kepri untuk bergabung dalam Satgas Amole II, di gelar dalam upacara yang di pimpin langsung oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol, Aris Budiman. Dan di hadiri oleh Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri dan Pejabat Utama Sat Brimob Polda Kepri, Senin (22/8/2022).

“Sebanyak 103 personel Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Polda Kepri akan berangkat ke Provinsi Papua dalam rangka bergabung dengan Satuan Tugas (Satgas) Amole II Tahun 2022. Diharapkan semua personel yang diberangkatkan dapat melayani negara dan masyarakat dengan baik,” himbau Kapolda Kepri.

Jenderal bintang dua itu juga mengingatkan kepada personel Satbrimob Polda Kepri, yang tergabung dalam Satgas Amole II, untuk selalu bersyukur dan senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral pengabdian terhadap bangsa dan negara.

Ia mengatakan, menyikapi situasi kamtibmas di wilayah Papua yang rentan terjadi konflik senjata, Polri dituntut untuk dapat segera mengambil langkah serius dalam penanggulangannya, sehingga diambil langkah strategis dengan menugaskan Satuan Brimob Polri untuk melaksanakan pengamanan pada obyek vital.

“Setiap tugas adalah bentuk kepercayaan negara kepada Brimob yang harus dijawab dengan kinerja terbaik, mengamankan suatu kawasan dalam bingkai NKRI,”Ujarnya.

Aris menjelaskan, personel Satbrimob Polda Kepri yang bergabung dalam Satgas Amole II di Papua, dengan tugas pokok yang dijalankan adalah menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya di wilayah objek vital nasional yakni PT. Freeport.

“Agar para personel yang diberi amanah oleh negara harus menjalankan tugas dengan baik. Saya berharap rekan-rekan semua tidak ada yang terlibat dalam kegiatan yang dapat merusak citra Polri. Selamat bertugas, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan petunjuk dan perlindungan kepada kita sekalian sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan lancar tanpa ada hambatan ataupun rintangan yang tidak kita inginkan,” Haranya. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *