Nama Almarhum Kombes Pol Imam Iswanto, Diabadikan Di Gedung Dojo SPN Polda Maluku

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Pengabdian tanpa batas hingga akhir hayat, menjadikan nama Almarhum Kombes Pol, Drs Imam Iswanto,SH, mantan Kepala Sekolah Polisi Negara, Polda Maluku,diabadikan di gedung Dojo SPN Polda Maluku.

Penggunaan fasilitas bangunan gedung Dojo, Imam Iswanto, yang terletak di halaman SPN Polda Maluku, ditandai dengan pengresmian oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs Baharudin Djafar, Selasa (4/8/2020)

Serta turut dihadiri Waka Polda Maluku, Brigjen Pol Jan De Fretes, Irwasda Polda Maluku, Pejabat Utama (PJU) Polda Maluku, Ketua Bhayangkari Beserta Pengurus, Pejabat Raja Negri Passo, BPK J.Lallo.,S.Stp bersama Sandiri Negri Passo, Imam Musholla AL- IQRA SPN Polda Maluku Muhammad Wamir, Pastor Greja Santo Yoseph BPK RD. Max James Tharob dan Pendeta Gereja Dian Kasih Ny. J.E.Limba.

Mengawali sambutannya, Kepala SPN Passo, Kombes Pol Daniel Prio D.A, mengatakan, Alasan dan sengaja pihaknya memberikan nama gedung ini Dojo Imam Iswanto dikarekan ada makna dari nama yang diberikan.

“Saya selaku kepala SPN bersama rekan-rekannya disini akan terus menjaga gedung ini, karena kami semua akan berakhir tapi gedung ini akan terus ada,” Kata Kombes Pol Daniel Prio.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Kepala SPN Paso Kombes Pol Daniel Prio beserta ibu, karena perjuangan dan dukungannya yang sangat luar biasa hingga gedung ini dapat berdiri dengan baik dan dapat di resmikan. Tinggal saat ini bagaimana kita selaku penerus yang merasa memilikinya untuk harus menjaga dan memeliharanya.

“Gedung ini ada dan dapat berdiri di sini karena KASIH, Ciri ciri dari orang yang berhati baik dan berhati mulia adalah orang yang menyampaikan sesuatu secara mendalam itu selalu meneteskan air mata dan kalau orang-orang yang berhati batu sulit sekali dia mengeluarkan air mata,” Kata Kapolda.

Lanjut Kata, Kapolda, dengan diresmikannya gedung ini, saya harapkan bisa berguna dan bermanfaat bagi para pelajar polri di masa depan yang lebih baik. dan harapan saya khususnya personil SPN dan siswa polri nanti dapat menjaga gedung ini dengan baik hingga nanti

“Dengan mengucapakan bismillahirrahmanirrahim pada Pukul 11.56 WIT saya resmikan Gedung Dojo Imam Santoso ini,”Tutup Kapolda Maluku.

Untuk diketahui Kombes Pol, Drs Imam Iswanto,SH, merupakan Kepala SPN Polda Maluku, tahun 2018. Perjalanan tugas sebagai KA SPN Polda Maluku, tidak bertahan lama lantaran, Kombes Pol Imam Iswanto,SH, tiba-tiba terserang penyakit serangan jantung.

Kombes Pol Imam Iswanto,SH, akhirnya menghembuskan nafas terakhir, pada Sabtu (15/12/2018) sekitar pukul 10.30 WIT di rumah sakit oto kwik Passo,setelah terjatuh dan tidak sadarkan diri di rumah jabatan yang terletak di Asrama SPN Polda Maluku di Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.

Dokter yang menangani, kondisi almarhum Kombes Pol Imam Iswanto,SH,  pada awal pemeriksaan mengatakan, kondisi Almarhum diduga mengalami serangan jantung. Setelah dinyatakan meninggal dunia oleh Dokter yang menangani, Almarhum langsung dibawa pulang ke rumah dinasnya kemudian dipersiapkan menuju ke Bandara untuk diberangkatkan menuju kampung halaman.

Pelepasan jenasah almarhum Kombes Pol Imam Iswanto,SH, Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Maluku Kombes Pol. Gatot Mangkurat Putra, P.J, S.IK, memimpin upacara pelepasan jenazah Ka SPN Polda Maluku Kombes Pol. Drs. Imam Iswanto, SH, yang dilaksanakan di halaman apel SPN Polda Maluku, pada Senin (17/12/2018). (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.